Mengenal 100 Alat Transportasi Dunia

Semenjak ditemukannya sumber energi dan bahan bakar,  pertumbuhan teknologi dunia semakin pesat. Misalnya, teknologi transportasi, mulai dari angkutan darat, air, dan udara, bahkan ada yang bisa dioperasikan di darat dan di air atau di udara dan air, yaitu yang disebut kendaraan amfibi. Selain itu, kecanggihan dari masing-masing jenisnya pun semakin modern. Sebut saja, pesawat komersial concorde. Pesawat ini memiliki kecepatan dua kali melebihi kecepatan suara, yaitu jenis pesawat supersonik. Pun begitu, pesawat ini tidak mengeluarkan suara bising seperti pesawat-pesawat lainnya.

Belum lagi pesawat-pesawat tempur yang dirancang khusus untuk tujuan peperangan dan pengintaian. Juga, angkutan darat yang semakin canggih, seperti monorail dan cablecars. Padahal, pada zaman dahulu, kita hanya bisa menggunakan alat transportasi binatang, seperti kuda dan gajah. Yang kemudian dikembangkan menjadi pedati atau delman, sampai akhirnya ditemukan kereta uap pertama oleh George Stephenson pada tahun 1829.

Selama perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi transportasi sampai saat ini, sudah mencapai ratusan jenis alat transportasi, baik darat, udara, maupun air. Setiap jenis, memiliki nama, fasilitas, keunikan, fungsi, dan kelebihan masing-masing. Mulai dari yang sederhana sampai yang paling canggih dengan harga ratusan juta dolar Amerika Serikat.

Di dalam buku "Jalan-jalan Seru Naik 100 Transportasi Dunia"  yang ditulis oleh Tim Orange Picture ini, Anda akan mendapati 100 jenis alat transportasi dunia. Buku ini akan sangat berguna apabila diberikan untuk anak, adik, dan murid-murid TK atau SD.

Melalui buku ini, anak akan mengenal 100 jenis alat transportasi dunia, mulai dari nama, sifat, fungsi, keunggulan, sampai negara asalnya. Buku ini sangat menarik bagi anak, karena disertai gambar ilustrasi berwarna sekaligus diberikan lembaran mewarnai alat transportasi. Asyik bukan?

Selamat belajar!