6 Langkah Terampil Menulis Huruf Tegak Bersambung

Penulis : Citra Amalia
Ukuran : 21 x 28 cm
Tebal : 40 hlm.
Penerbit : Cikal Aksara
ISBN : 602-8526-11-8
Harga : Rp 22.000

Menulis huruf tegak bersambung merupakan salah satu aspek ketrampilan dalam pembelajaran bahasa Indonesia yang harus dikuasai siswa sekolah sejak tingkat dasar. Tulisan tegak bersambung yang benar tidak sekadar rapi dan indah, tetapi juga mudah dibaca. Pada awalnya, pasti tidak mudah bagi anak-anak untuk menulis huruf tegak bersambung dengan baik dan indah. Namun, jika dilatih terus-menerus, anak-anak pasti akan semakin trampil.

Buku ini bisa menjadi sarana berlatih menulis huruf tegak bersambung yang efektif. Latihannya diawali dengan menjiplak huruf yang belum sempurna, lalu latihan menulis huruf, suku kata, kata pendek, kalimat pendek, hingga kalimat panjang seperti contoh. Selanjutnya, anak-anak dilatih menyalin cerita menggunakan huruf tegak bersambung.

"Untuk adik-adik, tidak sulit berlatih menulis tegak bersambung dengan buku ini. Cukup perhatikan contoh tulisan, tebalkan tulisan yang belum sempurna, lalu buatlah tulisan sendiri. Langkah terakhir, cobalah menyalin kalimat dalam huruf tegak lurus dengan huruf tegak bersambung. Jangan lupa, perhatikan garis bantunya ya! Jika baru belajar, mintalah ayah atau ibu untuk membantu mengarahkan pensilmu ketika menulis. Selamat berlatih!"