Customer Login

Lost password?

View your shopping cart

Blog

talkshow mempercepat panen tanaman hidroponik

Berbagi Ilmu dan Pengalaman Bertanam Sayuran Hidroponik Bersama Nurdin SQ

Tepat pada hari Sabtu, 23 September 2017, yang lalu, Agromedia Pustaka bersama Nurdin SQ, penulis buku Mempercepat Panen Sayuran Hidroponik, mengadakan talkshow untuk membagikan pengalaman penulis selama menjalankan usaha sayuran hidroponik kepada khalayak. Talkshow yang dihadiri oleh pecinta hidroponik tersebut berisikan tip-tip yang mudah dan sederhana untuk membuat sayuran hidroponik tumbuh secara maksimum.

Selama acara yang berlokasi di Gramedia Merdeka, Bandung tersebut, Nurdin SQ tak segan-segan menjabarkan rahasianya dalam mengembangkan usaha hidroponik. Dari menentukan pH nutrisi yang ideal, cara menyemai yang praktis dan cepat, memilih sayuran yang ekonomis, hingga mengenal jenis sayuran yang diterima di pasar menjadi pembahasan yang paling diminati oleh audiensi. Terbukti, ketika sesi pertanyaan, banyak audiensi yang mengajukan pertanyaan seputar hal tersebut untuk menemukan solusi terbaik.

Audiensi yang hadir bukan hanya pemula yang masih awam, tetapi juga praktisi yang sudah mengaplikasikan hidroponik di rumahnya. Praktisi-praktisi ini umumnya mengalami kesulitan dalam mengembangkan usahanya. Sebut saja Rohman, yang telah menggeluti hidroponik cukup lama, tetapi masih saja menemukan kesulitan dalam menanggulangi hama. Karena itu, selain membaca buku karya Nurdin SQ, dirinya berharap melalui talkshow ini dapat menemukan jawaban yang akurat untuk mengatasi hama yang seringkali menyerang tanaman hidroponiknya.

Dalam talkshow ini pun, Agromedia membagikan paket hadiah kepada audiensi yang sudah berpartisipasi dalam menambah kemeriahan pada acara sore itu. Acara yang berakhir pada pukul 17.00 itu tak menyurutkan niat audiensi untuk tetap berdiskusi dan mengajukan pertanyaan berkenaan kendala dalam berhidroponik kepada Nurdin SQ. Animo dan semangat yang begitu besar yang dalam mengembangkan hidroponik oleh audiensi menggambarkan bahwa hidroponik bukan sekadar cara menanam kaum urban, tetapi juga menjadi sebuah kebutuhan bagi semua orang.

 

talkshow mempercepat tanaman hidroponik

talkshow_mempercepat_panen_tanaman_hidroponik_4

 

talkshow_mempercepat_tanaman_hidroponik_2

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

pelatihan hidroponik