Cerdas dan Tepat Memilih Menu Makan

Menu makan tidak hanya dilihat dari aspek cita rasa dan kenikmatannya, tapi juga dilihat dari aspek momentum dan tujuannya. Misalnya, menu makan sarapan pagi, menu idealnya adalah tidak terlalu berat, yang penting ada kecukupan protein, karbohidrat dan serat. Sebab, momentum dan tujuannya adalah sekadar pengganjal sampai datangnya waktu makan siang dan sebagai penunjang energi untuk menjalani aktivitas di pagi hari.

Selain aspek di atas, menyajikan makanan yang sehat dan bergizi, tetapi murah juga merupakan hal yang mesti diperhatikan, terutama setelah meningkatnya harga-harga kebutuhan bahan pokok. Sehingga menuntut kita untuk lebih kreatif dalam menyusun menu dan lebih bijak dalam menggunakan uang belanja.

Oleh sebab itu, dalam menyusun menu sehari-hari, kita harus cerdas mengombinasikan bahan yang digunakan sehingga kita bisa menghemat uang belanja, tetapi kebutuhan gizi anggota keluarga tetap terpenuhi. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk itu. Di antaranya, mengombinasikan bahan makanan yang harganya mahal dengan yang murah. Misalnya pada menu makan siang sudah ada masakan daging, berarti “teman yang lainnya" cukup sayur dan tempe. Jika ingin lebih hemat lagi, gunakan daging sapi, daging ayam, atau seafood sebagai bahan campuran membuat sayur.

Buku “Menu Lengkap dan Praktis untuk 30 Hari” yang ditulis oleh Widya Rahayu ini. Akan membimbing Anda bagaimana bertindak cerdas dan tepat dalam memilih dan menyajikan menu makan, baik sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Buku yang diterbitkan AgroMedia Pustaka ini memuat resep-resep untuk menu sarapan, makan siang, dan makan malam selama 30 hari. Buku ini akan menjadi alternatif bagi Anda dalam menyajikan makanan sehat bagi seluruh anggota keluarga.

Semua resepnya dibuat untuk 3–4 orang. Dengan biaya makan per orang sekitar Rp 15.000 hingga Rp 20.000 per hari. Sangat murah jika dibandingkan dengan membeli atau makan "di luar rumah".

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.