Lancar Menulis di Usia Dini

Mengajarkan anak menulis sejak dini adalah penting sebagai tonggak batu proses belajar pada usia selanjutnya. Pembentukan keterampilan menulis pada usia dini, anak akan memiliki karakter yang positif. Pengaruhnya, anak akan memiliki kebiasaan positif pula dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Kenapa? Menulis adalah kegiatan yang membutuhkan ketelatenan, kerapian, dan konsistensi. Dengan berlatih menulis, terutama susunan huruf dan kata, baik besar (vokal), kecil maupun tegak bersambung, otomatis ketiga hal tadi akan menyerap dalam karakter si anak, yaitu ketelatenan, kerapian, dan konsistensi.

Dengan demikian, menulis tidak hanya sekadar suatu keterampilan semata yang harus dikuasai oleh setiap orang agar mampu membaca dan menulis dengan baik. Akan tetapi, menulis bisa menjadi cermin yang kuat dalam pantulan karakter seseorang. Oleh sebab itu, tidak aneh ada ilmu grafologi. Yaitu ilmu yang membaca karakter seseorang melalui tulisan tangan yang dibuatnya sendiri.

Nah, bagaimanakah agar anak Anda bisa menulis dengan rapi dan benar? Tentunya harus diajarkan dan diarahkan secara serius bagaimana menulis dengan rapi dan benar tersebut. Buku Lancar Menulis Huruf A-Z Besar, Kecil, & Tegak Bersambung yang disusun oleh Susiana ini, bisa menjadi media tepat guna mengajarkan anak menulis dengan rapi dan benar.

Buku yang diterbitkan AgroMedia Pustaka ini, berisi contoh-contoh huruf  besar, kecil, dan tegak bersambung, lembar latihan menulis setiap huruf dengan teknik penulisannya. Pada setiap huruf diberikan contoh kata yang sesuai dengan bunyi huruf awal huruf pada lembar latihan masing-masing dan merangkai huruf. Plus lembar kegiatan menggambar dan mewarnai.

Buku ini sangat praktis dan cerdas sebagai media belajar dan berlatih menulis bagi anak. Diharapkan, Anda akan memiliki anak yang trampil menulis, dan memiliki cerminan kepribadian yang positif dari keterampilan menulisnya. Selamat belajar!

Bagikan Artikel Ini:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan