Membuat Variasi Camilan Crispy Renyah dan Gurih

Camilan crispy yang bertekstur renyah sangat cocok untuk menemani acara minum teh atau kopi. Apalagi dengan variasi rasa yang bermacam-macam, bisa manis, asin, atau gurih. Bahan dasar yang dibuat pun beragam, mulai dari buah-buahan, sayuran, ayam, hingga daging.

Camilan crispy ini menggunakan adonan berbentuk cairan yang berfungsi sebagai pelapis atau campuran bahan utama yang akan digoreng. Adonan cair terdiri atas campuran tepung terigu protein tinggi, tepung beras, tepung sagu, susu bubuk, baking powder, dan telur yang dilarutkan dengan air es. Adonan tersebut juga dicampur dengan bumbu yang dihaluskan seperti merica, bawang putih, dan garam. Adapun komposisi campurannya berbeda-beda, disesuaikan dengan bahan yang akan digoreng.

Komposisi campuran bahan yang tepat memang menentukan kerenyahan dan kegurihan hasil gorengan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mencampur bahan adonan cair agar dihasilkan gorengan yang benar-benar kress.

Banyak cafe yang menyajikan camilan crispy sebagai menu andalan mereka. Yaitu karena sensasi rasa yang begitu nikmat ketika menikmati renyahnya crispy. Oleh sebab itu, banyak konsumen atau pelanggan seperti jatuh cinta terhadap camilan ini. Tidak pernah bosan, bahkan ketagiha. Anda tentu ingin mengetahui bagaimana sang koki membuat kudapan yang begitu menggoda ini.

Melalui buku “Variasi Camilan Crispy” yang disusun oleh Rosa Trenggung ini, Anda bisa membuat sendiri camilan crispy yang renyah dan gurih. Sehingga, Anda tidak perlu repot-repot mengunjungi cafe atau restoran tertentu, karena sekadar ingin menikmati crispy renyah dan gurihnya.

Di dalam buku ini, dikupas cara membuat beberapa camilan crispy yang secara garis besar dikelompokkan ke dalam empat macam. Yaitu, camilan crispy dengan adonan cair, crispy crape, crispy kulit, dan crispy breader crumb. Semua resep sudah melalui tahap uji coba sehingga Anda tak perlu khawatir akan gagal.

Setiap langkah pembuatan masing-masing variasi crispy dilengkapi foto berwarna. Dengan mudah Anda bisa membuat lebih dari 20 variasi crispy, seperti crispy daun bayam, crispy jamur kuping, crispy bawang bombay, crispy durian, crispy nanas, crispy stroberi, crispy lumpia, crispy chicken blower, crispy kentang, crispy ubi, dan crispy smoke bea cheese.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.