Mengelola Bisnis Ayam Kampung yang Mudah dan Menguntungkan

kenapa-ayam-kampung-lebih-menguntungkan-1

kenapa-ayam-kampung-lebih-menguntungkan-1Telur dan daging ayam kampung semakin diminati masyarakat Indonesia. Pamornya terus meningkat sehingga permintaan produk ayam kampung semakin tinggi.  Tren ini muncul setelah mereka mengetahui bahwa telur dan daging ayam kampung lebih sehat karena kandungan kolesterolnya lebih rendah dibandingkan dengan produk ayam broiler (ayam ras). Daging ayam kampung menjadi primadona di berbagai warung makan dan restoran. Dagingnya lebih kering dan gurih sehingga lebih lezat saat dihidangkan dalam berbagai menu masakan.

kenapa-ayam-kampung-lebih-menguntungkan-2Telur dan daging ayam kampung semakin diminati masyarakat Indonesia. Pamornya terus meningkat sehingga permintaan produk ayam kampung semakin tinggi.  Tren ini muncul setelah mereka mengetahui bahwa telur dan daging ayam kampung lebih sehat karena kandungan kolesterolnya lebih rendah dibandingkan dengan produk ayam broiler (ayam ras). Daging ayam kampung menjadi primadona di berbagai warung makan dan restoran. Dagingnya lebih kering dan gurih sehingga lebih lezat saat dihidangkan dalam berbagai menu masakan.

Selain dagingnya, telur ayam kampung juga memiliki banyak manfaat. Selain dipercaya dapat meningkatkan stamina atau vitalitas, telur ayam kampung juga sering digunakan untuk bahan campuran pengobatan dan kosmetik. Tidak heran jika harganya lebih mahal daripada telur ayam ras.

kenapa-ayam-kampung-lebih-menguntungkan-3Sayangnya, tingginya permintaan produk ayam kampung belum sebanding dengan suplai yang tersedia. Jumlah peternakan penghasil telur dan daging ayam kampung belum mampu mencukupi permintaan pasar. Kondisi ini menjadikan prospek bisnis ayam kampung masih terbuka lebar. Peternak memiliki pasar yang jelas sehingga tidak perlu khawatir sepi pembeli. Terutama pada saat hari-hari besar, permintaannya semakin melonjak dengan harga yang lebih tinggi.

Jika Anda ingin terjun ke dalam bisnis ayam kampung, teknisnya tidaklah rumit. Bahkan, bisa dibilang lebih mudah, karena ayam kampung lebih tahan terhadap penyakit dan stres. Peternak tidak perlu menyediakan banyak obat-obatan sebagaimana beternak ayam broiler (ayam ras). Modal yang diperlukan juga tidak terlalu besar, karena dapat dimulai dengan skala kecil.

Bagaimana memulai bisnis ayam kampung? Hal apa saja yang harus dipersiapkan? Bagaimana mengelola peternakan agar selalu untung? Dan bagaimana mencari pasar yang tepat? Semua hal tersebut bisa Anda dapatkan di dalam buku-buku terbitan AgroMedia Pustaka berikut ini.

kenapa-ayam-kampung-lebih-menguntungkan-41.    Jago Bisnis & Beternak Ayam Kampung (Ir. Bambang Krista & Bagus Harianto).
2.    Ayam Kampung Petelur (Ir. Bambang Krista & Bagus Harianto).
3.    Solusi Bisnis & Beternak Ayam Kampung Pedaging Modal Terbatas ( R.Isworo Tjokrosaptono dan Kelompok Tani Ternak Setia).

Ketiga judul buku tersebut akan memandu Anda secara praktis dalam membangun bisnis peternakan ayam kampung, baik ayam pedaging maupun ayam petelur. Tidak hanya berupa bacaan semata, Anda juga dapat mengetahui informasi pelatihan dan konsultasi dengan penulis yang sengaja dicantumkan pada buku tersebut. Penulisnya pun berasal dari kalangan ahli dan praktisi yang telah lama berkecimpung dalam bisni ayam kampung. Karena itu, informasi yang disampaikan tidak perlu diragukan lagi. Selamat berinvestasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.