Mengenal Hewan-hewan Unik Sambil Bermain Puzzle

Tahukan adik-adik, hewan terbesar yang hidup di darat? Benar, gajah. Hewan ini hidup di padang rumput, hutan, dan daerah aliran sungai. Gajah hidup di Benua Asia dan Afrika. Tubuh gajah Afrika lebih besar daripada gajah Asia.

Gajah memiliki hidung yang disebut belalai. Bentuknya panjang seperti pipa. Belalai gajah berfungsi untuk mengambil makanan, menyedot air untuk minum dan mandi, serta untuk mengangkat sesuatu.

Gajah juga memunyai telinga yang besar. Telinga gajah Afrika lebih besar daripada gajah Asia. Dengan ukuran telinganya yang besar, gajah bisa mengipas dirinya sendiri jika sedang kepanasan. Biasanya, gajah juga menakuti musuhnya dengan mengibaskan telinganya.

Ada juga hewan terbesar yang hidup di air, yaitu ikan paus. Ikan ini tergolong mamalia karena berkembang biak dengan cara beranak dan bernapas dengan paru-paru. Paus suka berpindah-pindah dari satu perairan ke perairan lain.

Paus dapat tinggal di berbagai perairan. Ada yang suka tinggal di perairan dalam, perairan dangkal, parairan tropis atau subtropis, bahkan ada yang menyukai perairan payau.

Nah, tahukah adik-adik nama ikan paus terbesar? Namanya ialah paus biru atau blue whale. Panjang tubuhnya bisa lebih dari 33 meter. Wow, pasti paus biru memiliki bobot tubuh yang sangat berat.

Selain kedua hewan di atas, di dalam buku Asyik Bermain Puzzle Hewan yang disusun Tim AgroKids ini adik-adik akan menemukan berbagai jenis hewan, baik di darat, air, maupun di udara. Mulai dari hewan kecil, sedang, besar, yang jinak, cerdas, sampai yang buas.

Buku yang diterbitkan AgroMedia Pustaka ini akan mengajak adik-adik berpetualang dan belajar sambil bermain puzzle. Adik-adik bisa mencari kotak gambar yang hilang dari halaman stiker. Jika sudah ketemu, letakkan pada kotak tersebut hingga membentuk gambar yang sempurna. Asyik bukan? Selamat bermain!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.