Mengobati Kanker Serviks dan Payudara Secara Alami

Berdasarkan data statistik kesehatan, penyakit kanker merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di dunia. Jenis kanker yang paling banyak menyerang wanita ialah kanker leher rahim (serviks) dan payudara. Jumlah penderita kanker serviks di Indonesia tergolong tingggi, sekitar 15.000 kasus. Sedangkan kanker payudara kurang lebih sebanyak 8.277 kasus. Trafiknya terus meningkat dari tahun ke tahun.

Penderita kanker payudara yang tidak memiliki pengetahuan dan kesadaran untuk mendeteksi gejala awal kanker, tidak jarang berakhir dengan kematian. Penanganan pra-kanker sangat penting agar pertumbuhan sel kanker dapat terkontrol dan lebih mudah diatasi, baik untuk jenis kanker payudara maupun kanker serviks. Pasalnya, sel kanker pada stadium awal perkembangannya relatif lebih mudah dijinakkan karena belum lebih luas menyebar dan menggerogoti tubuh.

BACA JUGA: Gempur Kanker dengan 4 Hal Ini 

Pengetahuan yang memadai mengenai kesehatan serviks dan payudara dapat mencegah terserang kanker. Di antaranya, pengetahuan mengenai penyebab-penyebabnya dan antisipasinya. Misalnya pada kanker serviks yang disebabkan oleh akumulasi berbagai faktor risiko. Jika faktor-faktor ini dipahami dengan benar, sangat dipastikan diri Anda dapat jauh dari penyakit kanker serviks.

Faktor risiko utama kanker serviks adalah karena infeksi HPV atau Human Papilloma Virus. Virus ini masuk ke dalam tubuh melalui permukaan kulit, alat kelamin, mulut, dan tenggorokan. Terdapat hampir 100 tipe HPV. Infeksi HPV biasanya terlihat dalam bentuk kutil (papilloma). Wanita perokok juga berisiko 2 kali lebih besar terkena kanker serviks dibandingkan dengan wanita yang bukan perokok. Bahan karsinogen pada rokok dapat merusak DNA sel serviks sehingga dapat berkembang menjadi kanker.

Kondisi tubuh yang lemah daya tahannya (imunosupresi) juga berperan penting dalam perkembangan sel-sel kanker. Imun tubuh yang optimal dapat mencegah perkembangan sel kanker karena memiliki kekuatan melawan musuh-musuh berbahaya yang menyerang tubuh. Selain faktor-faktor yang disebutkan, bakteri chlamidia juga dapat menjadi penyebab kanker serviks karena infeksi yang ditimbulkannya.

BACA JUGA: Inilah 5 Jenis Tanaman Pencegah Kanker Serviks & Payudara

Masih terdapat beberapa faktor penyebab lainnya yang penting diketahui, terutama oleh wanita yang ingin bebas dari penyakit kanker serviks dan kanker payudara. Dari setiap sebab-sebab tersebut, dapat diantisipasi dengan melakukan pola hidup sehat. Ironisnya lagi, sel-sel kanker ini tidak mudah langsung dikenali sehingga banyak wanita yang tidak menyadari bahwa dirinya sedang terserang bibit kanker yang sangat membahayakan. Nah, bagaimana cara kita mengenalinya? Dan bagaimana pula melakukan tindakan antisipasi dan penanganannya?

Buku Menaklukkan Kanker Serviks dan Kanker Payudara dengan 3 Terapi Alami terbitan AgroMedia Pustaka ini akan menuntun Anda mengenali kanker serviks dan kanker payudara sehingga Anda dapat mengantisipasi sedini mungkin terhadap timbulnya potensi sel kanker atau penyebarannya. Selain itu, buku yang ditulis oleh Dr. Lestari Handayani, dr. M. Medi (PH), Dra. Suharmiati, Apt Msi., & dr. Atika Ayuningtyas ini akan menjelaskan tiga jenis terapi alami untuk mencegah dan mengatasi kanker serviks dan kanker payudara, yaitu berupa terapi herbal, terapi jus, dan terapi diet.

 

Bagikan Artikel Ini:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan