stop reparenting journey

STOP!

Laman ini khusus untuk para orangtua yang ingin mengevaluasi diri dan menerapkan pola pengasuhan agar anak-anak dan orangtua dapat tumbuh di dalam ruangan yang penuh kasih sayang.

Jangan geser laman ini ke bawah jika Anda belum siap! 

Ada pertanyaan-pertanyaan yang akan mengganggu dan mengusik kebiasaan orangtua dalam mengasuh anak-anak.

  • Apakah Anda sering mengalami depresi, stres, insomnia, asam lambung naik, GERD?

  • Apakah dalam mengasuh anak-anak, Anda termasuk orangtua pemarah dan otoriter?

  • Apakah Anda termasuk orangtua yang menyimpan masa lalu penuh luka psikis dan traumatis?

  • Apakah Anda termasuk orangtua yang menerapkan reward dan punishment yang sangat keras pada anak?

  • Yakin selama ini pola pengasuhan pada anak-anak sudah sesuai karakter anak?

  • Ketika selama ini selalu merasa benar dalam pengasuhan anak, maka sejatinya sebagai orangtua Anda perlu melakukan otokritik pada diri sendiri.

    Saat pertanyaan ini mulai mengganggu dan membuat Anda berhenti dan menjeda,

     inilah saatnya yang tepat kembali merenungi diri dan mengoreksi diri serta merelakan diri berkaca  kembali sebagai orangtua.

    Saatnya memperbaiki diri dalam hubungan dan pola pengasuhan anak, sebab hal dalam parenting hal ini terkait tumbuh kembang bersama baik orangtua maupun anak. 

    Hubungan pola pengasuhan anak yang “sehat”, tentu di mulai dari orangtua yang sehat mental dan jiwanya.

Peristiwa-peristiwa seperti di bawah ini tentu saja tidak mungkin terjadi ketika pola pengasuhan anak berada di lingkungan dan cara asuh yang “sehat”.

Data yang ada saat ini menunjukkan angka kekerasan pada anak di Indonesia

Ayah dan bunda, menurut catatan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KPPA) yang dilansir kompas.com, perlu ingat kasus kekerasan anak di Indonesia tahun 2021 mencapai 5463 kasus. Kasus ini terjadi diperbagai jenjang usia mulai 0 hingga usia anak SMA.

Membaca fakta ini tentu ayah bunda, prihatin bukan. Lalu bertanya mengapa dan apa yang salah dengan pola pengasuhan anak terutama di Indonesia. Faktor apa saja yang menjadikan urusan pengasuhan itu memunculkan kasus-kasus menyeramkan.

re-parenting journey
re parenting journey
re parenting journey

“Ketika jiwa kecil (inner child) merasa aman, dinding pertahanan perlahan turun. Mata dan hati pun mulai terbuka bahwa dengan menyembuhkan luka masa lalu, aku dapat menjadi ibu yang lebih damai untuk anakku.”

APA ITU INNER CHILD?

Ketika jiwa kecil (inner child) merasa aman, dinding pertahanan perlahan turun. Mata dan hati pun mulai terbuka bahwa dengan menyembuhkan luka masa lalu, aku dapat menjadi ibu yang lebih damai untuk anakku.

Apa itu Re-Parenting Journey?

Metode “mengasuh ulang diri sendiri” sebagai upaya memutus rantai pola asuh yang diturunkan dari generasi ke generasi, yang terkadang kurang cocok atau tidak sesuai dengan kebutuhan zaman.

Mengapa penting?

Sebab pola asuh anak yang saat ini kita jalani merupakan refleksi diri yang telah terbentuk dari masa lalu. Melalui buku ini, diharapkan kita dapat memahami betapa pentingnya mengasuh ulang (re-parenting) jiwa kecil kita, demi kebahagiaan diri dan anak-anak kita.

Bagaimana melakukan Reparenting Journey?

Untuk memperbaiki pola asuh anak saat ini, kita perlu berdamai terlebih dahulu dengan masa lalu untuk melangkah ke depan. Buku ini bisa menjadi terapis psikologi pribadi, sebab di dalamnya terdapat cerita yang mungkin relevan dengan keadaan atau masalah yang sedang dihadapi oleh pembaca. Cerita yang dibagikan di dalam buku ini dilengkapi dengan solusi yang bersumber dari ahli psikologi.

re-parenting journey
Quote Aleima S
Quote-Penulis-[IG-Feed]_Converted_IG-Feed-Quote-Lusy-S

PRE-ORDER

CATAT PERIODE PO: 26 November - 11Desember 2021

po reparenting journey
re parenting journey

Sinopsis Re-Parenting Journey

Seiring bertambahnya usia, kadang kita melupakan satu bagian penting dalam diri kita, yaitu si jiwa kecil (inner child) yang tanpa disadari mengetuk pintu hati, mencoba mengungkapkan cinta dan kebutuhannya. Sering kali dia muncul dengan berbagai cara, dari emosi yang terpicu saat anak tantrum, kemarahan berlebih ketika anak berbuat salah, hingga tuntutan tak realistis terhadap pasangan. Jiwa kecil, bagian dari kepribadian pada masa kecil dan bertumbuh, yang membentuk diri kita pada masa dewasa ini.

Buku ini mengingatkan bahwa ada yang perlu kita asuh dan ‘sembuhkan’, sebelum membesarkan anak kita sendiri. Dalam buku ini memuat berbagai cerita terkait masalah yang kita hadapi saat dewasa dan bagaimana masa kecil turut membentuk hal itu. Setiap masalah akan dibahas bersama oleh beberapa praktisi dan mitra ahli psikolog. Melalui buku ini, diharapkan kita dapat memahami betapa pentingnya mengasuh ulang (re-parenting) jiwa kecil kita, demi kebahagiaan diri dan anak-anak kita.

  • JUDUL : RE-PARENTING JOURNEY
  • No. ISBN : 978-979-006-666-3
  • PENULIS   : Aleima Sharuna & Lusy Sutedjo
  • HARGA   : Rp119.000
  • HALAMAN : XIV + 274
  • KERTAS : Book Paper
  • WARNA : Full Color
  • UKURAN : 19 x 19 cm
  • BERAT : 340 gram
  • KATEGORI : Parenting
re parenting journey
re parenting journey
daftar isi reparenting journey
Re Parenting Journey
pre-order

Pre-Order buku Re-Parenting Journey Dibuka !!

Silakan pesan langsung di fitur Belanja Pintar School of Parenting.

Dapatkan bonus senilai 220k selama periode PO (26 November – 11 Desember 2021) berupa:
• Potongan 70K sesi Tanya Ahli (privat bersama psikolog school of parenting)
• Potongan 150K sesi privat video Inner Child Healing
• Kalender 2022 Re-Parenting Journey

po reparenting journey

PROFIL PENULIS

ALEIMA SHARUNA 

Re parenting Journey ALEIMA SHARUNA

Mengenal dunia penyembuhan, saat mencari ketenangan dan kedamaian untuk dirinya sendiri tahun 2010. Pada tahun ini pula penulis mulai mengenal meditasi dan Tapas Acupressure Technique (TAT), lalu mempelajarinya lebih dalam melalui gurunya, Reza Gunawan. Penulis mulai memahami bahwa jiwa, batin, dan fisik manusia merupakan satu kesatuan yang tak dapat terpisahkan. Ketertarikannya akan hal ini tumbuh seiring dengan pemahaman tentang dirinya. 

Tahun 2018, penulis mengikuti retret meditasi bersama Master Umesh N. dan menemukan panggilannya untuk membantu sesama, sekaligus menyelesaikan sertifikasi sebagai TAT professional. Tahun berikutnya, penulis menyelesaikan sertifikasi sebagai fasilitator pernapasan dan melanjutkan retret meditasi ke berbagai negara, seperti Nepal, India, dan Thailand bersama Master Umesh. Saat ini, penulis aktif berpraktik sebagai TAT Professional dan berharap dapat terus membantu sesama.

LUSY SUTEDJO 

LUSY SUTEDJO reparenting journey

Ketertarikannya pada dunia mengajar dan anak-anak membawa dirinya menjadi seorang guru dan mendirikan sebuah lembaga pendidikan bahasa inggris untuk anak-anak pada tahun 2000. Sehari-hari bergaul dengan anak-anak, penulis menyadari bahwa orangtua memegang kunci dalam perkembangan kepribadian, minat dan bakat, bahkan mimpi seorang anak. Karena itu, tahun 2012 penulis turut menginisiasi lahirnya School of Parenting, yang awalnya hanya bertujuan membangun kesadaran para orangtua mengenai peran penting pola pengasuhan yang lebih “child-centered”. 

Tahun 2019, School of Parenting berkembang menjadi platform “Sekolahnya Orangtua Indonesia”. Melalui School of Parenting, penulis ingin turut membangunkan kesadaran para orangtua bahwa parenting perlu dimulai dari ‘menang atas diri sendiri’ terlebih dahulu, sebelum tanpa sadar kita mengasuh anak berdasarkan pola masa lalu, bahkan tak jarang kita menggunakan anak untuk menutup luka batin masa lalu.

FAQ

Apa itu Reparenting Journey?

Re-Parenting Journey adalah sebuah buku penting untuk para orang tua yang ingin mengoreksi kembali pola pengasuhan anak lewat pintu terapi trauma psikis yang pernah terjadi pada diri sendiri.

Siapa yang menulis buku Reparenting Journey?

Buku ini ditulis oleh Aleima Sharuna & Lusy Sutedjo, pendiri schoolofparenting.id

Buku ini ditujukan untuk siapa?

Untuk orangtua yang memiliki anak dan calon orang tua yang sedang menyiapkan diri sebagai orangtua untuk anak-anaknya kelak.  

Mengapa saya perlu menyimak buku ini?

Buku ini penting. Sebab mengulas tentang pola asuh anak yang saat ini kita jalani merupakan refleksi diri yang telah terbentuk dari masa lalu. Karena itu, ketika kita ingin memperbaiki pola asuh anak saat ini, kita perlu berdamai terlebih dahulu dengan masa lalu untuk melangkah ke depan.  

Apa tujuannya orangtua membaca ini?

Upaya praktis dari sisi psikologis/kejiwaan untuk memutus mata rantai pola asuh yang diturunkan dari generasi ke generasi, yang terkadang kurang cocok atau tidak sesuai dengan kebutuhan zaman.

Bagaimana cara saya memulai reparenting diri?

Ketika Anda mulai sadar dan ingin memutus pola asuh yang Anda sadari salah dan tidak sesuai. Cara menandainya ketika Anda merasa ada yang keliru dengan pola mengasuh anak….

Apa yang dimaksud dengan jiwa kecil?

Jiwa kecil, bagian dari kepribadian pada masa kecil dan bertumbuh, yang membentuk diri kita pada masa dewasa ini. Si jiwa kecil (inner child) yang tanpa disadari mengetuk pintu hati, mencoba mengungkapkan cinta dan kebutuhannya. 

Bagaimana cara menandai adanya jiwa kecil?

Sering kali dia muncul dengan berbagai cara, dari emosi yang terpicu saat anak tantrum, kemarahan berlebih ketika anak berbuat salah, hingga tuntutan tak realistis terhadap pasangan.

Bagaimana cara menandai adanya jiwa kecil?

Sering kali dia muncul dengan berbagai cara, dari emosi yang terpicu saat anak tantrum, kemarahan berlebih ketika anak berbuat salah, hingga tuntutan tak realistis terhadap pasangan.

Bagaimana cara mendapatkan buku Reparenting Journey?

Buku ini bisa didapatkan secara pre-order mulai 26 November 2021 di link ini…

Apa saja bonus pre-order dari buku Reparenting Journey?

Kalender 2022, Voucher Diskon Konsultasi Tanya Ahli Rp70.000, dan Voucher Diskon Konsultasi Inner Child Healing Rp150.000

Kapan buku ini dikirimkan ke pembeli?

Buku akan dikirimkan secara bertahap mulai tanggal 10 Desember 2021.

Bagaimana jika buku yang diterima cacat/rusak?

Buku bisa ditukarkan ke penerbit atau diinformasikan ke penerbit dengan dilengkapi foto dan video bagian buku yang cacat/rusak serta bukti pembelian buku.

GARANSI BUKU

  • Buku ini dijamin original/asli. Diterbitkan oleh penerbit APop Media, imprint dari PT Agromedia Pustaka.
  • Jika menemukan catat produksi, silahkan kirimkan kembali, dan kami akan menggantinya.
  • Pembayaran dan pengiriman dijamin aman.

Penting! 

Belilah buku asli/bukan bajakan. Mari mengapresiasi karya penulis dengan membeli buku asli/ori. Ilmu yang Anda simak dan pelajari insyaAllah lebih barakah.  

 

 

re parenting journey

Disclaimer

 

Buku ini ditulis bukan bertujuan agar kita menyalahkan masa lalu, apalagi menyalahkan orangtua yang sudah melahirkan dan membesarkan kita. 

 

Buku ini ditulis untuk membangun kesadaran bahwa masa lalu jualah yang telah berjasa membentuk kita hari ini. Dari kisah-kisah yang dituliskan, terdapat banyak kebiasaan, perilaku, pola hidup, cara mengekspresikan emosi, hingga cara kita membesarkan anak saat ini yang dipengaruhi oleh masa lalu kita dan oleh bagaimana kita dibesarkan.

Kita boleh melihat kembali ke masa lalu. 

Kita boleh melihat ke masa lalu dengan tujuan mengasuh ulang diri kita. Tidak ada kata terlambat.

pre-order