Roy Hendroko

Lahir di Malang, 5 April 1950. Kariernya diawali pada tahun 1973 sebagai ahli kimia di salah satu pabrik gula PT Rajawali Nusantara Indonesia. Karier berikutnya di bidang riset untuk menciptakan inovasi, selanjutnya mendaki ke sejumlah jabatan. Pada saat ini, dipercaya sebagai Deputi Direktur Tanaman PT RNI.

Jalur inovasi konsisten digelutinya. Roy merupakan "sosok pendamping dan penerjemah" gagasan atau inovasi Rama Prihandana. Pernah meraih penghargaan dalam inovasi di industri gula (Karya Inovatif Produktif Tahun 1992) yang diselenggarakan oleh Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia. Pada tahun 2003, penulis menjadi "2000 Outstanding Intellectuals of  the 21st Century" dalam International Biographical Center, Cambridge, England. Penulis berperan utama pada sejumlah invention yang telah didaftarkan sebagai HAKI PT RNI, khususnya pada pemanfaatan atau daur ulang limbah pabrik gula dan pabrik kelapa sawit, sebagai jabaran konsep Rama Prihandana dalam zero waste.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap energy farming, Roy yang seorang sarjana budi daya pertanian berupaya menyusun buku Petunjuk Budi Daya Jarak Pagar. Petunjuk praktis serupa pernah disusun Roy dalam bentuk komik cergam pada tahun 1994 yaitu Seri Petunjuk Untuk Penanam Tebu. Pada saat ini penulis sedang mempersiapkan buku Jarak Pagar: Sumber Kesejahteraan. Buku Petunjuk Budi Daya Jarak Pagar merupakan karya perdananya yang diterbitkan AgroMedia Pustaka.


Bukunya yang diterbitkan Agromedia Pustaka:
 – Petunjuk Budi Daya Jarak Pagar
 – Teknologi Bioenergi
 – Meraup Untung dari Jarak Pagar  

Informasi dan konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi alamat berikut.
Direktorat Teknologi  PT RNI, Jakarta.
Telp. 021-2523820, Ext. 3101-3100
Faks. 021-52914139
HP. 0815-9555028
E-mail: roy@nusindo.co.id; roy@rni.co.id; tanaman@nusindo.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.