Sembuh dan Sehat dengan Pijat Refleksi dan Akupresur

Berbagai penyakit kian merebak di kalangan masyarakat, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit mematikan. Terlepas dari berbagai sebabnya, penyakit ini semakin menguras tenaga medis untuk mencari obat dan metode pengobatannya. Pasalnya, banyak penyakit yang masih sulit disembuhkan, bahkan bisa dibilang tidak ada obatnya.
 

Di antaranya penyakit ini ialah penyakit degeneratif, misalnya diabetes mellitus, jantung koroner, gagal ginjal, hipertensi, stroke, hepatitis, dan asam urat. Penyakit jenis ini  sangat sulit sembuh, bahkan penderitanya bisa seumur-umur mengidapnya hingga berakibat kematian.

Kini telah ditemukan atau dikembangkan metode pengobatan yang menggunakan metode pijat refleksi dan akupresur yang cukup ampuh mengobati berbagai penyakit. Selain mengobati penyakit, metode ini bermanfaat juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan gairah kerja, dan mengusir stres.

Pijat refleksi ialah memberikan rangsangan bioelektrik kepada organ tubuh yang terhubung dengan titik-titik saraf di bagian kaki, telapak tangan, dan wilayah tubuh lain untuk memperlancar peredaran darah di dalam tubuh. Pasalnya, tersumbatnya peredaran darah di dalam tubuh akan mengakibatkan fungsi organ-organ tertentu di dalam tubuh menjadi terganggu dan terhambatnya sirkulasi penyaluran nutrisi dan oksigen ke sel-sel tubuh.

Sedangkan pijat akupresur ialah pengembangan dari ilmu akupunktur. Hanya saja, media yang digunakan bukan jarum, tetapi jari tangan atau benda tumpul. Titik-titik terapi yang digunakan juga mengacu kepada titik-titik  yang digunakan ilmu akupunktur. Titik-titik tersebut berada di sebuah lintasan meridian yang tersebar dari kaki, perut, tangan, kepala, mata, dan telinga.

Selanjutnya, bagaimana aplikasi dari pijat refleksi dan akupresur ini? Buku Dahsyatnya Pijat untuk Kesehatan yang ditulis oleh Iskandar Ali, SE. ini sengaja disusun untuk membantu Anda mengaplikasikan pijat refleksi dan akupresur. Dengan penyajian yang mudah dipahami dan rinci, buku ini menjadi mudah dipelajari sehingga bisa dipraktikkan.

Di dalam buku terbitan AgroMedia Pustaka ini berisi pembahasan lengkap mengenai dasar-dasar pemijatan, pusat-pusat titik saraf yang harus dipijat, dan cara-cara mengatasi berbagai penyakit dengan metode pemijatan, serta tip menjadi terapis pijat yang andal. Dengan dilengkapi poster pusat-pusat titik pemijatan di wilayah wajah, telinga, tangan, dan kaki serta VCD panduan dan praktik pemijatan, buku ini sangat membantu Anda menciptakan hidup yang sehat dengan pijat refleksi dan akupresur.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.