Variasi Pure Sehat & Bergizi untuk Bayi

pure

pureASI (Air Susu Ibu) memang masih menjadi pilihan terbaik bagi bayi. Namun, memasuki usia enam bulan, pemenuhan gizi bayi dari ASI hanya sebesar 65% – 80%. Oleh karenanya, bayi sudah boleh diperkenalkan dengan Makanan Pendamping ASI (MP-ASI).

Meski sudah boleh diberi MP-ASI, namun ada tahapan-tahapan tertentu yang harus dilakukan. Sebisa mungkin, MP-ASI diberikan dengan hati-hati dan sedikit demi sedikit. Mulailah dengan bentuk encer dan berangsur-angsur ke bentuk yang lebih kental.

Di masa perkenalan ini, bayi di atas enam bulan dapat mulai diberi pure dan jus buah. Buah, seperti jeruk, avokad, pisang, pepaya, apel, atau tomat, bisa diperkenalkan terlebih dulu kepada bayi.

Gunakan blender, juicer, atau food processor agar proses penghalusan pure dapat maksimal. Sebelum dibuat pure atau jus, usahakan proses mengupas dan memotong buah tidak terlalu lama karena dapat menimbulkan kerusakan kandungan gizi di dalam buah tersebut.

Nah, “kartu buah” Makanan Pendamping ASI Variasi Pure yang ditulis oleh Enny Dwiastuty, SSiT ini sangat tepat bagi Anda yang baru saja mulai memberikan MP-ASI kepada sang buah hati.

“Kartu buah” terbitan AgroMedia Pustaka ini Anda tidak hanya bisa menemukan berbagai informasi dan tip seputar MP-ASI pure dan jus buah. Tetapi juga 15 resep pure buah dengan beragam variasinya yang lezat dan bergizi bagi si kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.