Asyik Belajar Menulis dan Membaca

Fase kanak-kanak adalah masa bermain-main. Oleh sebab itu, tidak bisa dinafikan bahwa anak-anak selalu akrab dan cenderung dengan berbagai permainan. Dirinya akan merasa bahagia dan menemukan jati dirinya di kala sudah berinteraksi dengan permainan tertentu. Sehingga, ia tidak akan mau bila dirinya diganggu dengan keasyikannya bermain tersebut.

Dengan demikian, untuk mengajarkan anak suatu disiplin ilmu tertentu terkadang menemui beberapa kendala. Hal ini mungkin disebabkan kurangnya respons anak terhadap objek yang kita inginkan, karena tidak ada sesuatu apa pun yang menarik baginya. Bahkan, mungkin baginya terkesan membosankan, memusingkan, dan membuat dirinya kapok. Misalnya, mengajarkan membaca, menulis, atau berhitung. Anak lebih cenderung menghindar. Tidak seperti ketika ia menemui suatu jenis permainan, ia akan langsung merespons dengan kuat dan bersemangat.

Orangtua yang bijak dan guru atau pengajar yang mengetahui masa perkembangan motorik dan psikologi anak biasanya menggunakan metode kombinasi. Yaitu belajar sambil bermain atau memberikan pelajaran dengan menyisipkan hal-hal yang disukai anak di dalamnya. Hal ini sangat efektif. Respons anak timbul seketika dan bersemangat.

Nah, buku “Belajar Menulis dan Membaca” yang diterbitkan Agromedia Pustaka ini merupakan kombinasi pembelajaran kedua aspek di atas. Yaitu belajar sambil bermain. Yakni berupa konsep belajar menulis yang disesuaikan dengan kondisi otak dan psikologi anak. Sehingga anak menjadi suka, bersemangat, dan bergembira.

Melalui buku yang ditulis oleh Tim FixMedia  ini, anak akan mudah mencerna dan menguasai materi membaca dan menulis. Sehingga, anak menjadi cepat bisa dan lancar membaca dan menulis.

Selamat belajar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.