Belajar Mengemas Makanan & Minuman di PBJ 2011

mengemas-pbj-1

mengemas-pbj-1Para ibu muda di Pesta Buku Jakarta 2011 berkesempatan belajar mengemas makanan dan minuman secara langsung dari penulis buku Cerdas Mengemas Makanan & Minuman untuk UKM, Yuyun A. Ia memaparkan secara lugas tentang manfaat kemasan pada setiap makanan dan minuman, baik dilihat dari sisi bisnis maupun kualitas.

 


Selain makanan bisa lebih terjaga dari kontaminasi, kemasan juga mempercantik penampilan sehingga bisa meningkatkan daya jualnya. Hal ini sangat penting bagi para pengusaha UKM agar kemasan produk mereka bisa bersaing dengan produk-produk pabrikan. Meskipun begitu, perlu ada siasat tertentu yang disesuaikan dengan jenis makanannya, misalnya kue kering, basah, atau mentah.
mengemas-pbj-2

 

mengemas-pbj-3

Keuntungan pengemasan, hal ini bisa kita ambil contoh dalam harga suatu produk jamu. Selisih harganya bisa jauh berbeda. Bahkan, tingkat kepercayaan konsumen pun akan terjaga karena produk dalam kemasan biasanya dicantumkan komposisi dan izin dari Depkes atau BPOM. Dengan pengemasan, proses distribusi juga akan lebih mudah karena kepraktisannya dan tidak mudah tercecer.
mengemas-pbj-4

mengemas-pbj-5

Pada kesempatan ini, Ibu Yuyun juga berkenan memberi praktik contoh-contoh pengemasan baso kepada peserta talkshow. Ia memperagakannya sambil menjelaskan mekanisme dan alasannya dengan fasih. Peserta juga berkesempatan mencoba mengemas produk di meja yang telah dikerumuni para ibu muda. Antusiasme para ibu muda tampak dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan.
mengemas-pbj-6
Semua materi yang diajarkan Ibu Yuyun sebenarnya merupakan bagian dari isi buku yang ditulisnya yang bisa dibeli peserta dengan diskon 10%. Keberuntungan lainnya, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan hadiah 2 sepeda “fun bike” dari AgroMedia Pustaka dengan berbelanja buku minimal sebesar 75.000 rupiah.
mengemas-pbj-8
Anda tertarik? Buruan ke PBJ 2011 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Acara ini masih akan berlangsung hingga Minggu, 10 Juli 2011. Dapatkan hadiahnya, raih ilmunya, ambil pula manfaat lainnya.

 

mengemas-pbj-9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.