Bercerita sambil Beraktivitas dengan Para Hewan

asyikberceritadanberaktivitasmengenalhewanliardanjinak

asyikberceritadanberaktivitasmengenalhewanliardanjinakSaatnya kita bermain tebak-tebakan! Tahukah kamu, mengapa angsa putih suka menelan batu? Kamu mungkin terheran-heran ketika membaca pertanyaan di atas. Bukankah angsa memakan tumbuhan?
Angsa putih merupakan hewan berleher panjang yang memakan tumbuhan di dasar rawa, sungai, dan kolam. Namun, mereka memiliki kebiasaan unik yaitu menelan batu-batu kecil. Batu-batu kecil ini berguna untuk membantu angsa mencerna makanannya di dalam perut.

Nah, sekarang tahukah kamu kadal apa yang paling besar di dunia? Jawabannya Komodo! Komodo merupakan kadal terbesar di dunia dengan panjang tubuh mencapai 2 – 3 meter dan berbobot 70 – 166 kg.

Komodo memiliki lidah yang panjang dan bercabang dua. Lidahnya ini berguna untuk mengenali mangsa dan mengetahui perubahan cuaca. Selain jago memanjat dan berenang, hewan purba yang masih ada hingga sekarang ini juga mampu bertahan hidup hingga usia 100 tahun, lho.

Yang lebih membanggakan, komodo hanya hidup di Indonesia. Tepatnya di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Cerita tentang hewan-hewan lainnya masih banyak lagi. Kamu bisa membacanya dalam buku Asyik Bercerita & Beraktivitas Mengenal Hewan Liar dan Hewan Jinak yang diterbitkan oleh Cikal Aksara.

Buku yang disusun oleh Tim Sunrise Picture ini berisi 31 cerita hewan liar dan jinak yang sudah sering kamu dengar namanya. Bercerita akan lebih menyenangkan dengan hadirnya dua bahasa, Indonesia dan Inggris.

Selesai bercerita, kamu pun bisa melakukan aktivitas menyenangkan lainnya, seperti menyempurnakan puzzle, menebalkan huruf, berhitung, hingga mencari nama hewan. Jangan lupa, ada bonus stikernya juga, lho!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.