Cara Mudah dan Praktis Merawat Hewan Kesayangan

tip-jitu-memelihara-hewan

tip-jitu-memelihara-hewanMemiliki hewan peliharaan memang menyenangkan. Saat pikiran sedang jenuh karena dipenuhi oleh tugas-tugas kantor yang menumpuk, bermain-main dengan hewan peliharaan dapat membantu melepaskan stres. Bahkan, para hobiis rela menghabiskan uang hingga puluhan juta rupiah selama merawat hewan peliharaannya.
Namun hingga sekarang, masih ada hobiis yang belum mengerti cara memelihara hewan kesayangannya. Terlebih bagi para hobiis baru yang akan mulai memelihara. Celakanya, karena salah perawatan, hewan tersebut akhirnya mati.

Sementara itu, memelihara hewan kesayangan, seperti kucing, iguana, kelinci, dan burung bukan hanya sekadar hobiis. Namun, juga merupakan sebuah investasi yang bisa menghasilkan nilai jual yang lebih tinggi. Jadi, sangat disayangkan jika pemelihara hewan kesayangan tidak membekali diri dengan wawasan yang cukup tentang perawatannya.

Pasalnya, karakteristik binatang yang dipelihara di rumah memiliki perbedaan sesuai habitatnya. Tidak semua hewan bisa dengan mudah beradaptasi. Pada kondisi rentan, hewan-hewan ini bisa terserang stres hingga jatuh sakit.

Selain itu, perawatan yang tidak ideal bisa mengakibatkan kualitas penampilan hewan kesayangan menjadi menurun. Misalnya, terjadi kerontokan pada bulu dan tidak lagi bergerak lincah sehingga kita tidak lagi “gemas” melihatnya. Rasa sayang pun jadi berangsur pudar.

Kalau begitu, bagaimana solusinya? Redaksi AgroMedia Pustaka mempersembahkan buku “Tip Jitu Memelihara 9 Hewan Kesayangan Populer” yang akan memberikan petunjuk secara mudah dan praktis merawat hewan kesayangan Anda secara benar, baik bagi pemula maupun yang telah memeliharanya di rumah.

Di dalam buku terbitan AgroMedia Pustaka ini terdapat berbagai tip dan trik jitu untuk memelihara hewan kesayangan Anda. Misalnya, mulai dari mengenali ciri-ciri hewan yang sehat, cara membeli hewan peliharaan, teknis pemberian pakan, perawatan kandang, cara memandikan, hingga mengenali gejala-gejala penyakit dan solusinya.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.