Ir. Wahyudi

Lahir pada tanggal 8 Maret 1964. Pendidikan SD hingga SMA dijalaninya di kota kelahiran, Tulungagung, Jawa Timur. Meraih gelar sarjana pertanian dari Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tahun 1988.
Setamat dari IPB bekerja di sebuah perusahaan benih hortikultura asal Taiwan, Known-You Seed Co. Ltd., sebagai agronomist selama empat tahun dengan jabatan terakhir sebagai koordinator agronomist wilayah Jawa Timur dan Bali. Penulis selanjutnya bergabung dengan perusahaan agrobisnis milik Bob Sadino, PT Kem Farm Indonesia, selama 10 tahun dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Produksi wilayah Jawa Barat. Penulis pernah juga mengelola kebun aerophonik sayuran daun pada PT Maha Dwi Yogar (Winz Farm) dengan jabatan production manager dan pada pabrik olahan hasil pertanian, PT Sun Yasai KS Buana (PMA Jepang) dengan jabatan production manager.

Saat ini penulis memiliki kesibukan sebagai konsultan pertanian dan trainner hortikultura. Petunjuk Praktis Bertanam Sayuran; Lebih Menguntungkan dengan Teknologi EMP adalah buku pertamanya yang sebenarnya merupakan ulasan pengalaman bertaninya selama lebih 18 tahun berkecimpung dalam produksi hortikultura. Lebih spesifik lagi, bahasan dalam buku ini merupakan kajian terapan mutakhir dengan aplikasi teknologi effective microorganism procedure (EMP). Aplikasi teknologi EMP terbukti mampu mengembalikan keseimbangan kesuburan tanah dan sebagai solusi terhadap kelangkaan pupuk kimia yang merupakan problem masyarakat petani belakangan ini. Tuntutan masyarakat terhadap tersedianya sayuran sehat (safety vegetable) juga bisa diatasi dengan teknologi tersebut.

Untuk berkonsultasi dengan penulis seputar sayuran dan buku yang ditulisnya, Anda bisa mengisi form konsultasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.