Khairul Amri, S.Pi., M.Si.

Lahir di Tungkar 5 Juni 1967. Menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di SD Negeri Tungkar (1981) dan SMP Negeri Situjuh, Payakumbuh (1984). Setelah itu meneruskan studi di Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Bogor yang diselesaikannya pada tahun 1987.

Selanjutnya, penulis bekerja sebagai aquaculturist pada proyek pengembangan tambak udang PT Migra Tirta Saranindo di Lampung hingga tahun 1990. Jenjang pendidikan sarjana (S- I ) perikanan diselesaikan pada tahun 1997 di Fakultas Perikanan Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) Jakarta, sedangkan gelar magister sains bidang teknologi kelautan diperoleh dari IPB Bogor pada tahun 2002.

Tahun 1998 – 2003 penulis bekerja sebagai staf di Laboratorium Remote Sensing & GIS Dit. TISDA, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Jakarta. Sejak akhir 2003 penulis menjadi peneliti pada Badan Riset Kelautan dan Perikanan (BRKP), Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) Jakarta. Penulis juga merupakan dosen di Fakultas Perikanan dan Kelautan USNI Jakarta (1998 hingga sekarang). Selain itu, menjadi pengajar beberapa kegiatan kursus dan pelatihan bidang perikanan di berbagai daerah.

Dunia tulis menulis merupakan hobi yang ditekuninya sejak 1990, ketika bergabung dengan majalah agrobisnis Tumbuh dari penulis tetap hingga kemudian menjadi reporter. Hasil tulisannya tentang agribisnis pertanian, peternakan, dan perikanan pernah dimuat di Suara Karya, Sinar Tani, Trubus, dan Agrobis. Selain itu, penulis juga menulis di Majalah Intisari serta beberapa jurnal ilmiah perikanan dan kelautan.

Penulis dapat dihubungi melalui email: kh_amri@yahoo.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.