Khasiat Dahsyat Daun Sukun Mengobati Aneka Penyakit

daun-sukun-sidaun-ajaib

daun-sukun-sidaun-ajaib

Pohon sukun yang telah lama tumbuh di Indonesia, bahkan tidak jarang ditemukan di pekarangan rumah ternyata memiliki khasiat dahsyat pada daunnya. Berdasarkan berbagai penelitian ilmiah dan pengalaman herbalis, rahasia khasiat daun sukun mampu mengobati berbagai jenis penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit berat. Bukti nyata khasiatnya telah dirasakan oleh banyak orang setelah mengonsumsi air rebusan si daun ajaib ini.

Di dalam daun sukun, di antaranya terdapat kandungan senyawa flavonoid, polyphennol, sapoin, tanin, dan fitosterol. Zat-zat ini bermanfaat sebagai anti-inflamasi, antiplatelet, antioksidan, antiatherosklerosis, antinefritis, antimalaria, antimikroba, antikanker, dan antidiabetes. Proses inflamasi berfungsi menetralisir dan mengeliminasi patogen atau jaringan mati dan memulai cara-cara perbaikan jaringan tubuh yang mengalami cidera. Obat-obat anti-inflamasi yang digunakan merupakan golongan obat yang memiliki aktivitas menekan atau mengurangi peradangan.

Rebusan daun sukun yang diseduh air mendidih dan diminum sehari dua kali langsung terasa khasiatnya, terutama untuk menghilangkan rasa sakit asam urat dan rematik. Tidak hanya itu, rebusan daun sukun juga efektif mengatasi penyakit yang berhubungan dengan tulang, seperti osteoporosis dan osteoarthritis. Padahal, berdasarkan pengalaman para herbalis, kedua penyakit tulang ini sangat sulit diobati.

Salah satu bukti menarik ialah dialami oleh Ibu Ida Farida. Ia mendapatkan kesembuhan dari penyakit osteoporosis yang pernah membuatnya lumpuh dan tidak bisa berjalan. Hal itu terjadi setelah mengonsumsi air rebusan daun sukun. Kesembuhan serupa juga dialami oleh Ibu Yani, asal Pademangan – Jakarta Utara. Ia telah bertahun-tahun menangis menahan derita penyakit persendian tangan, kaki, dan tubuhnya (rematik). Ia juga menderita penyakit jantung. “Saya sudah berobat secara medis dan alternatif. Dana yang saya keluarkan pun mencapai puluhan juta, tetapi belum ada yang cocok. Saya nyaris putus asa, tidak tahu lagi harus berobat ke mana,” jelas Bu Yani.

Pada satu kesempatan, ia ditawari untuk minum teh herbal Ostea, salah satu produk minuman herbal dari daun sukun. Hanya satu kali minum saja, ia sudah merasakan langsung khasiatnya. Tidurnya dapat nyenyak dan tidak terbangun karena nyeri sebagaimana malam-malam sebelumnya. Paginya, ia sudah tidak lagi merasakan sakit sama sekali. Selama sepuluh hari mengonsumsi Ostea, badannya sudah benar-benar enteng. Penyakit jantungnya juga mulai membaik.

Jika Anda benar-benar penasaran dan ingin lebih tahu semua tentang daun sukun ini, Anda dapat membaca buku Daun Sukun, Si Daun Ajaib Penakluk Aneka Penyakit terbitan AgroMedia Pustaka. Buku ini ditulis oleh praktisi herbal terkenal, Ning Hermanto. Ia akan menjelaskannya kepada Anda mulai dari pengenalan sukun, berbagai khasiat zat yang terkandung di dalam daun sukun, menaklukkan berbagai penyakit dengan daun sukun, aplikasi atau pembuatan ramuan daun sukun untuk mandi, rendaman kaki, pembuatan teh, simplisia, sirup untuk diabetes, serta penurun kolesterol, produk-produk olahan buah sukun, cara bertanam pohon sukun, hingga testimoni dari orang-orang yang telah membuktikan khasiat daun sukun.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.