Membebaskan Diri dari Penjara Penyakit Stroke

Pernahkah Anda menyaksikan orang stroke? Tentu Anda tahu bagaimana kondisinya. Sebagian badannya tidak bisa digerakkan, bahkan ada yang seluruhnya. Bicaranya gagap dan hilangnya rasa di kulit wajah, lengan, atau tungkai. Hidupnya begitu menderita dan selalu membutuhkan bantuan orang lain untuk menunjang kelangsungan hidupnya.

Parahnya lagi, stroke merupakan penyebab kematian terbanyak setelah jantung dan kanker. Bahkan, menurut survei tahun 2004, stroke merupakan pembunuh nomor satu di rumah sakit pemerintah di seluruh Indonesia.

Timbulnya penyakit stroke diakibatkan oleh sel-sel otak mengalami kematian akibat tersumbat atau pecahnya pembuluh darah di otak. Umumnya menyerang usia 50 tahun ke atas. Namun, tidak sedikit orang berusia di bawah 50 tahun juga terserang stroke.

Matinya sel-sel otak ini, salah satunya diakibatkan sel-sel otak mengalami kekurangan oksigen dan nutrisi karena adanya penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah oleh timbunan lemak. Darah yang mengalir ke otak menjadi terhenti.

Di antara pemicunya ialah penyakit hipertensi, penyakit jantung, diabetes mellitus, obesitas, dan hiperkolesterol. Selain itu, gaya hidup yang tidak sehat juga ikut berpengaruh, seperti merokok, stres, dan konsumsi alkohol serta narkoba.

Jika penyakit ini telah menyerang secara penuh, Anda akan hidup dalam penderitaan penjara tubuh. Kehidupan Anda seolah-olah hilang direnggut penyakit mematikan ini. Jika tidak sabar, keputusasaan menjadi bayangan yang selalu hadir dalam pikiran Anda.

Apakah Anda mau hal ini terjadi kepada diri Anda? Jika tidak, tentu Anda mesti melakukan pencegahan sejak dini. Anda harus mulai mengatur pola makan yang sehat sesuai resep rekomendasi untuk mengatasi penyakit ini.

Buku “Solusi Sehat Mengatasi Stroke” persembahan Redaksi AgroMedia ini akan membantu Anda menyiapkan resep-resep tersebut. Selain mencegah, resep-resep sehat ini akan membantu penderita stroke terbebas dari belenggu penyakit ini.

Selain resep makanan dan minuman, buku yang diterbitkan AgroMedia ini dilengkapi pula dengan ramuan-ramuan terapi herbal. Resep-resep ini akan sekaligus mencegah, memperbaiki jaringan sel dan pembuluh darah di otak agar tidak pecah, dan memperbaiki kerusakan sel otak dan sel-sel saraf pascaserangan stroke, dan menormalkan kembali sistem jaringan tubuh yang tidak berfungsi akibat stroke.

Selamat menjalani hidup sehat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.