Membuat Pola Hidup Sehat Bebas Hipertensi

Tahukah Anda, penyakit yang bisa mendatangkan kematian mendadak? Salah satunya adalah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Karenanya, penyakit ini disebut juga Sudden Death. Hal ini disebabkan tersumbatnya aliran darah sehingga penderita mengalami kekurangan pasokan darah atau pecahnya pembuluh darah tertentu.

Hipertensi bisa menyerang siapa saja dan di mana saja. Yang membedakannya hanya pola hidup. Jika pola hidupnya sehat, kemungkinannya kecil terkena penyakit ini. Sebaliknya, pola hidup yang salah, seperti tidak mengatur menu makan sehat, merokok, minum alkohol, dan kurang olahraga, risikonya lebih besar.

Hipertensi itu sendiri mengakibatkan komplikasi penyakit, di antaranya penyakit jantung, stroke, dan gagal ginjal. Maka, sebelum timbul komplikasi, penderita harus cepat tanggap melalu pencegahan dan pengobatan. Ia harus rajin mengontrol kesehatannya, karena hipertensi kerap timbul-tenggelam dan kebanyakan orang tidak menyadarinya.

Ada beberapa teknik pencegahan hipertensi, yaitu dengan diet rendah garam dan rendah lemak, menurunkan kelebihan berat tubuh, mengonsumsi makanan seimbang, berolahraga teratur, tidak merokok dan minum alkohol, menghindari stres, dan rajin periksa tekanan darah.

Jika sudah terlanjur tekena penyakit ini, tidak ada hal lain yang mesti dilakukan kecuali mengobatinya. Hipertensi tidak akan sembuh dengan sendirinya. Bahkan secara umum, hipertensi merupakan penyakit seumur hidup dan sulit disembuhkan secara permanen. Namun, Anda tidak perlu berkecil hati. Jika dibiasakan dengan pola hidup sehat, penyakit Anda akan terkontrol sehingga tidak akan berdampak besar bagi kesehatan Anda.

Di dalam buku Solusi Sehat Mengatasi Hipertensi terbitan AgroMedia Pustaka dijelaskan, dengan terapi herbal, jus, dan diet makanan dapat mengatasi penyakit hipertensi. Ramuan herbal tertentu, seperti sambiloto, tapak dara, mahkota dewa, dan belimbing wuluh memiliki efek farmakologis mampu mencegah dan menghilangkan penyebab hipertensi melalui kandungan kimia yang dimilikinya.

Di dalam buku yang disusun Redaksi AgroMedia Pustaka ini, dibahas secara ringkas dan praktis seputar penyakit hipertensi, pencegahan, dan pengobatannya. Sistem pencegahan dan pengobatannya menggunakan terapi resep-resep herbal, resep-resep makanan sehat, aneka jus sehat antihipertensi.

Buku ini sangat berguna bagi Anda yang peduli terhadap masa depan, yaitu melalui pola hidup sehat bebas hipertensi. Minimal bisa terhindar dari kematian mendadak akibat penyakit ini.

Selamat menjalani hidup sehat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.