Menciptakan Tubuh Ideal dengan Terapi Diet

Pasti Anda kesal ketika melihat tubuh Anda kian membesar alias gemuk. Sangat wajar, karena bentuk tubuh yang tidak ideal akan menimbulkan pandangan yang kurang baik kepada kita.

Kondisi ini bisa mengakibatkan kita kurang percaya diri (PD) sehingga menimbulkan keminderan dan merasa tidak energik. Tidak hanya itu, kegemukan juga sangat berpotensi mengundang banyak penyakit menyerang tubuh kita. Misalnya, diabetes, jantung, hiperkolesterol, hipertensi, dan batu empedu.

Jika ini telah terjadi, jangan biarkan terus berlarut. Jika belum, jangan sampai Anda mengalaminya. Carilah solusi pemeliharaan yang bisa menjaga tubuh tetap ideal—langsing dan sehat—sehingga bisa hidup normal dan bebas penyakit. Anda pun bisa hidup bahagia karenanya.

Cara yang tepat, praktis, aman, dan mudah ialah dengan terapi diet yang diimbangi olahraga. Yakni, mengatur pola asupan kalori ke dalam tubuh. Kalori yang masuk harus lebih kecil daripada yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan demikian tidak akan ada penimbunan kalori, bahkan lemak dalam tubuh akan dibakar untuk memenuhi kekurangan pemasukan kalori.

Kenapa demikian? Kegemukan diakibatkan kelebihan jaringan lemak dalam tubuh. Hal ini disebabkan kalori yang masuk ke dalam tubuh selalu berlebih sehingga tertimbun dalam bentuk lemak atau sel adipse di bagian bawah kulit. Orang yang makan berlebihan, banyak mengonsumsi fast food, dan minimnya gerak akan mudah mengalami kegemukan (obesitas).

Ada beberapa jenis diet yang bisa diterapkan. Di antaranya terapi diet seimbang rendah kalori dan terapi diet ayurvedic. Jenis diet pertama adalah salah satu diet yang paling aman. Diet ini diterapkan dengan mengatur asupan kalori agar lebih rendah dari yang dibutuhkan tubuh.

Adapun jenis diet ayurvedic, Anda tidak perlu pusing memikirkan perhitungan kalori. Diet ini diterapkan dengan mengacu pada sistem psikologi tubuh atau prakiti. Tipe-tipe butuh menjadi petunjuk alamiah tentang makanan yang mesti dimakan dan pilihan olahraga yang mesti dilakukan.

Bagaimana dengan jenis diet lainnya? Anda bisa menemukan jawabannya secara tuntas dan terperinci dalam buku Tetap Langsing dan Sehat dengan Terapi Diet  yang ditulis oleh Agus Sumanto ini.

Dalam buku yang diterbitkan AgroMedia Pustaka ini, dibahas peran diet dalam membantu mencegah beberapa penyakit dan mengupas metode diet secara berimbang karena dibahas dari segi positif dan negatifnya. Sebuah buku yang menolong Anda yang ingin menciptakan tubuh ideal: sehat dan langsing.

Selamat menjalani hidup sehat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.