Mendeteksi Penyakit Lewat Telapak Tangan

deteksi-penyakit-pijat

deteksi-penyakit-pijatKondisi telapak tangan seseorang menunjukkan keadaan kesehatan tubuh pemiliknya. Warna kuku yang tidak normal, seperti berwarna keunguan, jemari tangan yang kaku dan kasar, garis telapak tangan yang berubah warna dan putus-putus, mengindikasikan organ-organ tubuh tertentu sedang mengalami gangguan. Dengan melakukan pemijatan pada titik terapi tertentu, gejala-gejala yang muncul di telapak tangan akan bisa diatasi.
Sebagaimana dijelaskan dalam buku “Dahsyatnya Pijat untuk Kesehatan” terbitan AgroMedia Pustaka, gejala-gejala yang muncul pada telapak tangan kita, misalnya pada kondisi kuku tangan.

1. Lingkaran Sabit di Kuku Ibu Jari Berwarna Merah Muda
Kondisi lingkaran sabit menunjukkan keseimbangan yin yang tubuh. Jika lingkaran sabit di kuku ibu jari berwarna merah muda, menandakan peredaran darah pada organ pankreas kurang baik. Jika fungsi pankreas menurun, orang yang bersangkutan mudah lesu. Kalau dibiarkan akan berkembang menjadi kencing manis.

2. Lingkaran Sabit di Kuku Jari Telunjuk Berwarna Merah Muda.
Artinya, usus dan lambung orang bersangkutan lemah. Karena peredaran darah di usus dan lambung kurang lancar, maka timbul warna merah muda di lingkaran sabit kukunya.

3. Lingkaran Sabit di Kuku Jari Tengah Berwarna Merah Muda.
Jika hal ini terjadi, orang yang bersangkutan menunjukkan gejala mudah gelisah, tidur tidak bisa nyenyak, sering pusing, dan sulit berfikir. Dengan gejala seperti itu, akibatnya dapat mengganggu organ bagian dalam orang yang bersangkutan, misalnya jantung. Selain itu, peredaran darah di otak tidak lancar.

4. Lingkaran Sabit di Kuku Jari Manis Berwarna Merah Muda
Jika hal ini terjadi, menunjukkan orang bersangkutan sedang sulit menyesuaikan dengan perubahan cuaca. Bisa karena tubuh merasa kepanasan atau kedinginan. Bagi wanita, akibatnya datang bulan atau menstruasi tidak normal.

5. Lingkaran Sabit di Kuku Jari Kelingking Berwarna Merah Muda.deteksi-penyakit-tangan
Hati-hati jika lingkaran sabit di jari ini berwarna merah muda artinya jantung Anda lemah. Biasanya sakit jantung agak sulit diketahui secara dini, tahu-tahu sakit jantung sudah agak gawat. Karena itu, sering-seringlah memeriksa daerah ini.

6. Lingkaran Sabit di Kuku Jari Tidak Terlihat.
Jika lingkaran sabit tidak terlihat, menandakan keseimbangan tubuh sangat terganggu. Lingkaran sabit yang bagus besarnya harus seperlima dari bagian kuku.

7. Ujung Kuku Tumbuh Menyusup ke Dalam Dagingnya.
Adakalanya ujung kuku di jari tangan tumbuh menyusup ke dalam daging. Waspadai lever Anda jika hal ini terjadi karena gejala menyusupnya ujung kuku ke dalam daging bukan bawaan dari lahir.

8. Timbul Garis-garis Horizontal pada Permukaan Kuku.
Jika hal ini terjadi, berarti ada gangguan pada lambung dan usus. Umumnya, kuku manusia setiap periode 6 bulan berganti dengan kuku baru. Jika pada masa pergantian ini ada gangguan pencernaan, maka pertumbuhan kuku juga terhambat, sehingga timbul garis-garis horisontal.

9. Timbul Garis-garis Vertikal pada Permukaan Kuku.
Jika garis-garis vertikal yang timbul pada kuku-kuku Anda, artinya metabolisme tubuh tidak baik. Organ ginjal dan hati sedang mengalami penurunan fungsi. Kuku jari yang tipis juga bisa menjadi pertanda terganggunya organ hati.

Di dalam buku yang ditulis oleh Iskandar Ali, SE. ini dijelaskan secara menyeluruh tentang pijit kesehatan, baik dari sisi pengetahuan, diagnosa, maupun aplikasi pijat di seluruh anggota tubuh sesuai jenis penyakit dan penyembuhannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.