Menjaga dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anak Sejak Dini

agar-anak-gak-sakit

agar-anak-gak-sakitSeringkali orangtua dibuat panik oleh anak yang sakit. Sebenarnya sakit merupakan tanda bahwa daya tahan tubuh anak tidak mampu berperang melawan kuman atau bakteri penyebab penyakit. Tak jarang kita temui, ada anak yang mudah sakit, sedangkan temannya jarang sakit. Nah, daya tahan tubuh yang baik adalah kunci pertahanan tubuh anak terhadap serangan penyakit.

Biasanya pertolongan medis atau dokter adalah jawaban utama bagi sebagian besar orangtua untuk mengobati anak yang sakit. Namun, kita bisa mencegahnya sebelum penyakit itu menyerang dengan cara memelihara kesehatan atau yang lebih dikenal dengan upaya preventif atau promotif. Sayangnya, seringkali kedua upaya tersebut masih diremehkan oleh sebagian besar orangtua.

Untuk menciptakan anak sehat dibutuhkan makanan bergizi seimbang guna menunjang pertumbuhan, perkembangan, serta peningkatan daya tahan tubuh anak terhadap serangan penyakit. Banyak upaya yang dapat dilakukan orangtua untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, di antaranya menggunakan buah, sayur, dan tanaman herbal.

Namun, masih sedikit orangtua yang mengetahui khasiat tanaman tradisional untuk meningkatkan dan mempertahankan daya tahan tubuh anak serta cara pemanfaatannya. Di dalam buku Agar Anak Nggak Gampang Sakit ini akan dibahas tumbuh kembang anak serta pemanfaatan sayur, buah, dan tanaman herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Termasuk resep herbal dan masakan sederhana yang diharapkan mampu mengajak orangtua untuk menyediakan resep sehat guna menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Selain itu, di dalam buku yang ditulis oleh Dr. dr. Lestari Handayani, M.Med (PH) dan Dra. Suharmiati, Apt., MSi dibahas pula tentang aspek kebutuhan gizi seimbang, sistem imunitas, jenis, dan penyakit-penyakit yang menyerang karena kurangnya kekebalan tubuh anak.  

Mulai sekarang, jangan biarkan penyakit menyerang anak Anda. Anak yang sehat sejak awal kehidupannya akan menentukan kualitas hidup pada masa yang akan datang. Tingkatkan daya tahan tubuh anak dengan memanfaatkan bahan alami. Pilihan yang murah, mudah, terjangkau, dan tanpa efek samping.

Pemberian makanan yang bergizi seimbang, pemantauan tumbuh kembang setiap tahap kehidupan anak, lingkungan bersih dan sehat, serta pemberian bahan alami pemacu kekebalan tubuh anak merupakan kunci utama kesehatan anak. Alhasil, buku yang diterbitkan AgroMedia Pustaka ini akan menambah pengetahuan orangtua dalam menjaga kesehatan anak agar memperoleh pertumbuhan yang optimal demi masa depannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.