Menjelajah Berbagai Keajaiban Dunia

100-keajaiban-indonesia

100-keajaiban-indonesiaKamu tentu tahu kan bahwa Candi Borobudur pernah menjadi salah satu keajaiban dunia? Candi raksasa umat Budha ini dibangun oleh Dinasti Syailendra sekitar tahun 750 – 850.

Candi setinggi 42 meter ini disusun dari 2.000 pahatan batu, 500 patung Buddha, 72 stupa dengan patung Buddha duduk di dalamnya, serta 1.460 panel relief cerita pada dindingnya.

Candi yang terdapat di daerah Magelang, Jawa Tengah ini ditemukan kembali oleh Sir Thomas Stamford Raffles, Gubernur Britania Raya di Jawa pada tahun 1814, setelah terkubur letusan Gunung Merapi selama ratusan tahun.

Jika Candi Borobudur merupakan salah satu keajaiban dunia yang dibuat secara sengaja oleh manusia, lain halnya dengan Air Terjun Niagara. Air terjun paling terkenal di dunia ini sudah terbentuk sejak 12 ribu tahun lalu ketika lapisan es yang luas mencair dan menyebabkan sungai Niagara meluap.

Air terjun ini menjadi batas antara Amerika Serikat dan Kanada. Aliran air dari air terjun ini bergerak mundur sekitar 1 meter per tahun dalam 300 tahun terakhir karena erosi.

Menikmati berbagai keajaiban dunia memang tidak akan ada habisnya. Begitu banyak keajaiban dunia baik yang terjadi secara alami maupun buatan yang bisa kamu temukan di berbagai penjuru dunia ini.

Sayangnya, tidak semua keajaiban dunia ini bisa kamu kunjungi secara langsung. Kalaupun bisa, pastinya membutuhkan waktu dan modal yang tidak sedikit. Nah, Cikal Aksara menerbitkan buku 100 Keajaiban Dunia yang ditulis oleh Tim Sunrise Picture.

Buku ini akan mengajakmu berkeliling dunia untuk menikmati kejaiban-keajaiban dunia. Tanpa perlu mengeluarkan ongkos jalan-jalan, kamu bisa mengetahui informasi mengenai keajaiban dunia itu lengkap dengan ilustrasinya.

Gunung Sahara, Mount Everest, Pulau Komodo, Gedung Opera Sydney, Kabah, Menara Eifel, hingga Taj Mahal siap menyambutmu! Ayo, jelajahi berbagai keajaiban dunia sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.