Mudah dan Praktis Merawat Tanaman Hias

Tanaman hias begitu akrab dengan lingkungan kita. Tanaman ini telah menjadi bagian dari keindahan yang kita nikmati, baik di taman, rumah, sampai di area perhotelan. Terutama bagi kaum perempuan, tanaman hias merupakan tumbuhan kesayangan yang selalu dijaga dan dirawatnya sepanjang hari.

Bagi kaum hawa, mungkin hidup tidak lengkap jika tidak memiliki satu pun koleksi tanaman hias. Mulai bangun pagi, mereka sudah akrab dengan tanaman kesayangannya dengan menyiraminya sebagai perawatan rutin.

Kegemaran masyarakat Indonesia terhadap tanaman hias cukup beralasan. Berbagai motif juga ikut berkembang terhadap pemeliharaan tanaman hias. Sebagian mereka, karena keindahannya, ada yang karena kebutuhannya terhadap hawa segar, bahkan karena alasan nilai ekonomis sebagai komoditas agrobisnis.

Banyaknya orang yang menggemari tanaman hias, tapi belum tentu merasa mudah memeliharanya. Akhirnya, banyak tanaman yang baru dibeli hanya diletakkan sebagai hiasan sesaat, selanjutnya dibiarkan merana dan mati. Kalaupun hidup, keindahannya tidak terpancar secara maksimal.

Dengan demikian, diperlukannya teknik mudah dalam merawat tanaman hias. Tujuannya, selain mampu menciptakan tanaman hias sesuai pesona keindahannya, juga bisa menjadi lebih efisien, baik waktu maupun pengerjaannya. Teknik seperti apakah itu?

Nah, kali ini AgroMedia Pustaka membuat terobosan baru dengan menerbitkan “Tip Merawat Tanaman Hias” yang dikemas dalam bentuk “kalender duduk”. Kemasan ini memudahkan Anda membuka dan menutup lembaran-lembaran tip-tip yang Anda butuhkan ketika melakukan pekerjaan perawatan tanaman.

Buku tip pintar duduk (standing book) yang disusun Redaksi AgroMedia Pustaka ini berisi tiga puluh tip-tip praktis perawatan tanaman, mulai dari perawatan Adenium, Aglaonema, Alocasia, Anggrek, Anthurium, Begonia, Bonsai, Bromeliad, Gladiol, Kaktus, Mawar, Melati, Alem, Puring, hingga tanaman hias purba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.