Nyaman Selama Hamil & Melahirkan

Moms

Moms

Kehamilan merupakan kabar membahagiakan bagi tiap pasangan. Terlebih lagi kehamilan anak pertama. Berbagai macam rasa pun akan kerap menghampiri, dari senang, haru, takjub, khawatir, hingga takut.

Adalah hal yang wajar jika terdapat perubahan dalam diri ibu hamil. Perubahan ini tidak hanya terjadi pada kondisi fisiknya saja, tetapi juga psikologisnya. Bahkan hampir setiap ibu hamil merasakan berbagai keluhan dan ketidaknyamanan selama ia mengandung.

Misalnya saja, merasakan mual dan muntah di awal kehamilan yang disebabkan oleh perubahan hormon. Sensasi mual yang terus berulang di pagi hari ini jelas dapat memengaruhi mood ibu hamil menjadi buruk.

Namun, semua itu bisa dengan mudah teratasi ketika ibu hamil mampu mensugesti, memotivasi diri dengan pikiran positif, dan menganggap semua yang terjadi adalah sesuatu yang alamiah.

Keadaan di atas hanyalah sebagian kecil ‘permasalah’ yang akan ibu hamil rasakan saat mengandung. Namun, jangan khawatir, semua rasa cemas atau khawatir Anda bisa teratasi jika membekali diri dengan beragam informasi seputar kehamilan.

Berkaitan dengan hal itu, Agromedia Pustaka menerbitkan buku Enjoy Your Pregnancy, Moms! yang ditulis oleh Ana Wardatul Jannah, Am.Keb & dr. Widja Widajaka, Sp.OG.

Buku ini akan mengajak Anda untuk cerdas memahami dan membaca setiap perubahan selama kehamilan serta membaca tanda bahaya kehamilan sejak dini.

Di dalamnya juga terdapat solusi dari berbagai keluhan selama hamil, panduan senam hamil dan senam nifas, teknik relaksasi persalinan, teknik menyusui yang benar, tip perawatan payudara, dan tip memilih alat kontrasepsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.