Ragam Desain Vertical Garden Artistik dan Eksotis

vertical-garden

Beragam pilihan teknik dan desain vertical garden dapat Anda adopsi sesuai keinginan. Ada empat jenis vertical garden yang biasa diterapkan, yaitu sistem multipot, sistem kantong, sistem rambatan, dan sistem tebing bebatuan. Setiap sistem memiliki perlakuan cara pengairan dan pemupukan yang berbeda. Setiap sistem juga berpengaruh terhadap desain vertical garden mengikuti karakteristiknya. Berikut ini contoh masing-masing sistem vertical garden.

 

vertical-garden-sistem

Ada beberapa gaya menarik desain vertical garden, mulai dari gaya minimalis, naturalis, tropis, simetris, monoton, hingga futuristik.
 vertical-garden-desain
Jika Anda hendak menyajikan taman-taman tersebut di rumah atau di mana saja, Anda dapat membuatnya sendiri. Melalui buku Inspirasi Desain & Cara Membuat Vertical Garden terbitan AgroMedia Pustaka, Anda dapat menemukan teknis-teknisnya secara step by step dan praktis. Buku ini ditulis oleh Ir. Slamet Budianto, memberikan semua kelengkapan data yang Anda butuhkan dalam membuat vertikal garden artistik dan eksotis. Di dalamnya, Anda dapat menemukan ragam ide desain, membangun konstruksi vertical garden, merakit sistem pengairan, memilih dan menata tanaman vertical garden, berbagai jenis tanaman vertical garden, tip merawat vertical garden, dan lain sebagainya.

 

Bagikan Artikel Ini:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan