Siberian Husky Anjing yang Pintar dan Ramah

siberian-husky

Dalam adegan film Eight Below, Jerry Shepard mengabarkan Dr. Davis bahwa terlalu berbahaya untuk melakukan perjalanan ke Gunung Melbourne yang bersalju. Dikabarkan di gunung tersebut ada meteoirit langka yang berasal dari Planet Merkurius. Shepard lalu memberi solusi bahwa satu-satunya cara adalah dengan kereta luncur yang ditarik oleh anjing-anjing Siberian Husky. Anjing ini sangat terkenal memiliki fisik yang kuat dan kecepatan lari yang mumpuni. Akhirnya Shepard dan Dr.Davis menemukan apa yang mereka inginkan berkat bantuan anjing-anjing Siberian Husky.

Meski dari tampangnya Siberian Husky cukup menyeramkan. Jangan salah lho, mereka sangat ramah dengan manusia dan anjing lainnya. Hal ini disebabkan karena kebiasaan ras mereka yang dulunya sangat akrab dengan suku Chukchi yang menetap di Timur Laut Asia pada abad ke-19. Karena faktor genetik itulah anjing yang dijuluki dog sled ini punya karakter yang ramah dan cepat adaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

Selain ramah, Siberian Husky juga merupakan anjing yang sangat cerdas. Kegemarannya berlari, mengunyah, dan patuh kepada majikan merupakan salah satu buktinya. Sesekali jangan pernah menaruh makanan sembarangan di meja, anjing hyperaktif ini akan menjadi pencuri ulung.

Ciri khas unik yang melekat pada Siberian Husky adalah kebiasaannya melolong. Sangat berbeda dengan ras anjing lainnya yang suka menggongong. Gaya melolongnya ini merupakan kebiasaan yang sudah melekat secara turun temurun karena nenek moyang husky dulunya memang berkerabat dengan serigala.


siberian-huskyJika ingin tahu lebih banyak tentang anjing pintar ini, bisa baca buku berjudul “Siberian Husky; Si Pintar yang Mudah Akrab” yang ditulis oleh Community of Siberian Husky Indonesia. Buku ini akan membantu Anda mengenal lebih dekat dengan anjing pintar dan ramah. Kemudian dibahas juga cara mengenal karakter, hobi, cara melatih, sampai tip mengadopsi anjing Siberian Husky.

 

beli


 Punya teman yang suka dengan anjing lucu & pintar ini? Yuk, share…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.