Sistem Pemeliharaan Tokek

Nama : Yo
Email : blu3star4u@….
Pertanyaan:


Tulis Konsultasi

Begini mas, saya udah beli buku ini, mau coba tapi ragu-ragu. Pertama karena saya kos-kosan dan kedua bingung mau cari tokek di mana untuk budidaya. Adapun pertanyaannya sebagai berikut.

1. Apakah lebih baik untuk awal-awal begini, kalau kandang tokek itu sendiri-sendiri atau yang besar dan banyak tokek di dalamnya?
2. Bagaimana meminimalisir suara tokek yang berisik (setau saya kan sering teriak tooookeeeek) dan baunya gimana yah?
3. Di daerah Surabaya tahu tempat beli tokek? Alamat atau No Telp, rekomendasi kalau ada?
4. Yang bisa dijual itu yang 3 ons ke atas yah? Itu pemasarannya nanti ke mana?


Jawaban:
1. Kalau anda mempunyai keinginan mau budi daya, lebih baik punya kandang sistem bersama.  Atau dalam 1 kandang diisi beberapa ekor tokek, tapi kalau tujuannya hanya mau membesarkan sampai dengan bobot tokek memenuhi kriteria bisa dijual, Anda saya sarankan menggunakan kandang sistem tunggal atau dalam satu kandang berisi satu ekor tokek saja. Dengan ukuran sesuai standar dalam buku Dahsyatnya Bisnis Tokek.  

Dan, saya sarankan agar posisi kandang di tempel di dinding dengan setinggi Anda menjangkaunya dengan menggunakan paku layaknya memasang bingkai foto atau jam dinding, dan tanpa menggunakan tatakan.  Posisikan pintu di bawah kandang dengan tujuan agar dalam membersihkan kotoran dan memasukkan umpan tidak usah mengangkat kandang.   

2. Tokek tidak berisik. Coba dech nanti perhatikan, tokek akan bersuara tidak bersamaan layaknya ayam, atau bebek. Bau yang dimaksud kotoran ???? Kotoran tokek  kering dan bentuknya menyerupai butiran biji kurma, dan kotorannya tidak berbau.  Asal pemberian minumnya jangan berlebihan, bila berlebihan kotorannya akan cair dan berbau.  Pemberian minum ideal dalam satu minggu 1–2 kali saja.

3. Penulis juga menyediakan bibit tokek dan Anda bisa menghubungi langsung ke 081386090977

4. Bukan hanya yang 3 ons, 2.5 ons minimal 10 ekor, buyer juga siap membeli.  Pemasaran selanjutnya ke Taiwan, Korea dan Amerika

 

Tinggalkan Balasan