22 Rahasia Sukses Bisnis Makanan

Amukan krisis di Indonesia bagi sebagian orang malah bisa mendatangkan berkah. Berkah itu bermunculan di wilayah bisnis usaha kecil dan menengah. Fakta ini bisa kita lihat dari pertumbuhan bisnis makanan yang kian berkembang.

Amukan krisis di Indonesia bagi sebagian orang malah bisa mendatangkan berkah. Berkah itu bermunculan di wilayah bisnis usaha kecil dan menengah. Fakta ini bisa kita lihat dari pertumbuhan bisnis makanan yang kian berkembang.

Kiranya lebih dari 20 peluang bisnis makanan yang biasa dijalankan oleh masyarakat. Bisnis makanan yang dimaksud, antara lain:  bakpao, telur asin, otak-otak, ikan asap, bakso, kue kering, dodol, keripik singkong, donat, kerupuk, dan lainnya. Nah, dari peluang bisnis inilah laju perekonomian di Indonesia bisa ditopang.

Ide berbisnis berskala home industry memang menarik kita simak. Terutama yang berfokus pada bisnis makanan. Melihat prospek kedepan, peluang bisnis makanan nampak terus bergeliat dan terus bergulir. Kenyataannya memang demikian. Lihatlah bisnis telur asin khas Brebes yang terus mengilhami bisnis makanan dari wilayah home industry. Atau bisnis keripik singkong bisa dibilang tiada matinya. Juga bisnis es puter yang kian terus eksis. Pada perkembangannya bisnis dari rumahan malah bisa berkembang di wilayah bisnis kelas menengah.

Soal keunggulan peluang bisnis makanan ini, dijelaskan dalam buku 22 Peluang Bisnis Makanan untuk Home Industry yang diterbitkan oleh Agromedia, antara lain :

1.Tak perlu pusing memikirkan lokasi usaha,
2. Daerah pemasaran dan jumlah konsumen tidak terbatas
3. Pembeli datang sendiri
4. Dapat melibatkan seluruh anggota keluarga
5. Dapat menyerap tenaga kerja
6. Peluang memasarkan produk ke supermarket

Enam poin ini biasa menjadi titik tolak memulai bisnis makanan dari rumah. Bisnis yang terfokus dari rumah ini mencoba mengilhami kelahiran bisnis-bisnis baru yang memungkinkan berkembang dalam skala yang lebih luas. Redaksi Agromedia membukukan 22 rahasia dapur peluang bisnis makanan dalam buku setebal 198 halaman. Dipaparkan dalam buku ini antara lain pengenalan produk, analisis usaha, gambaran usaha, bahan dan cara membuat, serta tip untuk membuat produk berkualitas.

Selebihnya buku ini coba memberi gambaran utuh soal peluang bisnis makanan berskala home industry. Termasuk gambaran mempromosikan produk  hingga pertimbangan resiko jika mengambil salah satu jenis bisnis makanan. Yang menarik dari 22 macam bisnis makanan ini mendeskripsi langkah-langkah pembuatan produk, perkiraan keuntungan, biaya operasional, dan lain sebagainya.Buku ini cukup inspiratif untuk menggugah saraf keberanian Anda dalam berbisnis makanan.

Selengkapnya tip-tip sederhana dan jitu bisa Anda simak dan pelajari dalam 22 Peluang Bisnis Makanan untuk Home Industry diterbitkan oleh Agromedia. Selamat berbisnis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.