Andi Nur Alam Syah, S.T.P., M.T.

Andi Nur Alam Syah, S.T.P., M.T. dilahirkan di Pinrang, Sulawesi Selatan, pada tanggal 1 Februari 1975 dari Ibu Hj. Andi Nadirah Nurung dan Bapak H. Andi Saeni Mustafa Syah.
Peneliti ini memulai pendidikan formalnya di kota kelahirannya dan mendapatkan gelar Sarjana Teknologi Pertanian Jurusan Teknik Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada tahun 1998. Gelar Magister Teknik di bidang Teknik Kimia diraihnya pada tahun 2002 dari Program Pascasarjana, Departemen Teknik Kimia, Institut Teknologi Bandung (ITB). Saat ini sedang menempuh program Doktor melalui Sandwich Program di Groningen University di bidang Teknik Kimia. Sejak tahun 2003 yang bersangkutan bekerja sebagai peneliti di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian, Badan Litbang Pertanian. Jenjang fungsional sebagai Ajun Peneliti Madya diperoleh pada tahun 2005, dengan fokus ketertarikan pada bidang teknologi proses.

Saat ini penulis aktif dalam penelitian dan pengembangan produk hilir (oleo-chemical dan oleo-food) berbasis kelapa. Karya ilmiahnya bersama peneliti Iainnya di bidang teknologi pengolahan minyak kelapa murni (virgin coconut oil) telah diajukan untuk mendapatkan hak paten dari Departemen Kehakiman dan Hak Azasi Manusia RI. Selain itu juga aktif memublikasikan sekitar 20 karya ilmiah dan hasil penelitian dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Buku ini adalah karya ketiganya yang diterbitkan Agromedia Pustaka.

Bukunya yang diterbitkan AgroMedia Pustaka:
 – Biodiesel Jarak Pagar: Bahan Bakar Alternatif yang Ramah Lingkungan
 – Perpaduan sang Penakluk Penyakit: VCO + Minyak Buah Merah
 – Taklukkan Penyakit dengan Teh Hijau
 – Virgin Coconut Oil: Minyak Penakluk Aneka Penyakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.