Aneka Bubur Sehat untuk Bayi

ASI memang merupakan makanan yang paling tepat untuk bayi. Sampai dengan umur empat bulan, bisa dibilang ASI adalah makanan utama sang buah hati. Namun, setelah usia tersebut, kebutuhan energi semakin meningkat dan tidak bisa tercukupi dengan ASI saja.

Oleh karenanya, di usia empat bulan ke atas, bayi membutuhkan asupan makanan pendamping ASI untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Pemberian makanan pendamping ASI ini tidak sembarangan bisa diberikan. Karena harus disesuaikan dengan kemampuan organ pencernaan bayi.

Biasanya makanan yang diberikan dimulai dengan makanan bertekstur cair seperti jus buah dan bubur tepung cair. Bubur tepung yang diberikan pada bayi ini pun bisa dibuat dari bubur tepung instan.

Namun, akan lebih baik jika Anda membuatnya sendiri dari bahan makanan segar. Tepung yang digunakan bisa berasal dari tepung beras, tepung maizena, atau tepung kacang hijau.

Dra. Mutiara Dahlia, M.Kes dan Dr. Rusilanti, M.Si mencoba membantu Anda, para ibu, melalui buku Bubur Sehat Pendamping ASI yang diterbitkan oleh AgroMedia Pustaka.

Buku ini menyajikan aneka bubur bayi yang dibuat dari bahan makanan yang aman dan sehat untuk dikonsumsi bayi. Mulai dari bubur saringan pepaya jeruk manis, bubur susu ubi merah, bubur kacang hijau, bubur makaroni keju parut, bubur ayam kacang polong, bubur ayam sayuran, bubur beras merah ikan gurami, hingga bubur ayam tempe wortel tomat ada dalam buku ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.