Aneka Sajian Kopi yang Menggiurkan

Menikmati segarnya pagi hari tentu sangat cocok jika ditemani dengan secangkir kopi. Secangkir kopi di pagi hari memang dipercaya dapat membuat otak lebih fresh dan siap menghadapi hari dengan segala kompleksitasnya.

Kafein yang terkandung dalam kopi memang bisa menstimulasi kerja otak sehingga memori otak lebih cepat merespon sinyal-sinyal dari luar dan mengolahnya menjadi kreasi yang inovatif.

Berbicara tentang minuman yang pertama kali ditemukan di Ethiopia ini, tentu tidak akan ada habisnya. Apalagi jika dilihat dari perkembangan zaman. Kopi kini tidak hanya menjadi kebutuhan saja, tetapi sudah merupakan sebuah gaya hidup kalangan atas. Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya kedai kopi yang dibuka dengan konsep penyajian yang terkesan mewah dan modern.

Bubuk kopi pun tidak sekadar diseduh dengan air panas, tetapi juga dicampur dengan berbagai bahan lain yang semakin memperkaya rasanya. Campuran kopi yang paling banyak digunakan adalah cokelat, es krim, creamer, dan wipped cream.

Oleh karena itu, jangan heran jika Anda menemukan nama-nama seperti capucinno float, milkshake coffee, atau irish coffee di kedai-kedai kopi yang ada saat ini. Sajiannya yang menggiurkan dan rasanya yang nikmat, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta kopi.

Mungkin Anda penasaran dengan resep istimewa kopi tersebut. Tapi tenang saja, karena Anda bisa membuat sajian kopi istimewa itu sendiri di rumah. Tidak tahu resepnya? Jangan khawatir. Penerbit AgroMedia Pustaka memberikan resepnya melalui buku Sajian Kopi ala Cafe yang ditulis oleh Yuni Pradata & Raninta Ika Ariestya.

Buku ini menghadirkan 24 resep kopi pilihan yang pastinya mudah dibuat. Mulai dari cream coffee smoothy, degan cream coffee, marmer capucinno, yoghurt coffee, coffee mint, coffee bean, western coffee, hingga vanilla latte ada dalam buku ini. Jadi, selamat mencoba!

One thought on “Aneka Sajian Kopi yang Menggiurkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.