Aneka Kegiatan Kreatif Anak Cerdas

Mengajarkan anak berhitung, menulis, dan menggambar semestinya dilakukan dengan metode yang sesuai dengan kondisi anak. Yaitu dilihat dari segi perkembangannya. Sebab, dengan metode yang kurang tepat, proses pengajaran dan hasil yang kita harapkan tidak akan tercapai optimal.
Anak adalah generasi yang masih labil. Namun, memiliki keingintahuan yang sangat besar. Di samping itu, memiliki daya ingat yang kuat apabila stimulus yang diterimanya sangat besar. Oleh sebab itu, kebanyakan sesuatu yang dihafal ketika masih kecil masih melekat dalam ingatan ketika dewasa.

Dengan demikian, mengajarkan anak pada usia dini ada untung dan kendalanya. Untungnya, pengajaran yang kita buat menjadi fondasi bagi perkembangan otaknya di masa yang akan datang. Sedangkan kendalanya, mesti menggunakan metode pengajaran yang tepat sesuai dengan kondisi perkembangan anak.

Dalam buku “Buku Cerdas Kegiatan Anak” yang ditulis Farida Rizky ini, bisa dijadikan media yang tepat dalam mengajarkan anak membaca, menulis, mewarnai, dan menggambar.

Buku yang diterbitkan AgroMedia ini berisi aneka penghitungan, penulisan, dan pencocokan. Yang mana terdiri dari gambar-gambar, bentuk bidang hitung, dan aneka metode penulisan huruf. Sehingga, dengan mengajarkan atau memberikan buku ini, anak akan mendapatkan banyak keuntungan secara paket. Otomatis motorik perkembangan anak pun akan terangsang kuat, baik secara imajinatif, kalkutatif (matematis), maupun kreativitas.

Seluruh materi dan pembahasan dalam buku ini telah disesuaikan dengan kebutuhan pengajaran anak dalam membaca, menghitung, dan mewarnai. Diharapkan, menjadi perangkat mudah bagi orangtua dan pengajar yang ingin mencerdaskan anaknya. Selamat belajar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.