Asyik Bermain Sambil Belajar Tumbuhan

Anak-anak sangat menyukai permainan. Bermain adalah dunia mereka yang tidak bisa dipisahkan dari aktivitas sehari-harinya. Masing-masing memiliki permainan, sesuai kondisi, budaya, dan fasilitas yang tersedia. Namun, tidak semua permainan itu positif bagi anak. Orangtua harus memunyai kendali agar anaknya terarah dalam permainannya.

Ada banyak contoh permainan positif yang bisa diterapkan bagi anak Anda. Permainan ini memiliki nilai pengajaran atau pendidikan. Di antaranya adalah bermain puzzle. Hanya saja, gambar puzzle harus terdiri dari materi pelajaran positif, seperti buah-buahan, tumbuhan, dan binatang.

 AgroMedia Pustaka memiliki bentuk permainan ini melalui buku berjudul “Seru Bermain Puzzle Tumbuhan”.  Buku ini dikonsep untuk memberikan pengajaran tentang tumbuhan kepada anak tanpa menghilangkan kesenangan mereka untuk bermain.

Buku yang disusun oleh Tim AgroKids ini berisi berbagai gambar puzzle tumbuhan, seperti bunga Lotus, Terumbu Karang, Jamur, Padi, Anggur, Stroberi, Semangka, Jeruk, Bunga Raflesia, dan Bunga Matahari. Sang anak bisa terasah motorik halusnya dengan mengisi ruang-ruang kosong dengan potongan gambar puzzle yang disediakan.

Belajar menyusun puzzle di buku ini bermanfaat melatih nalar, mengasah imajinasi, mengasah konsentrasi, dan melatih kesabaran anak. Selain itu, pengetahuan anak juga akan bertambah. Pasalnya, setiap satu gambar tumbuhan, diberikan penjelasan sesuai jenisnya.

Asyik bukan? Tentu saja. Jangan lupa menemani mereka untuk membacakan cerita masing-masing tumbuhan.

Selamat belajar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.