Bahaya Obesitas dan Menanganinya

bahaya-obesitas

 

bahaya-obesitasBukan perkara mudah untuk mengatasi obesitas. Diperlukan kesungguhan hati dan tekad yang kuat untuk melepaskan diri dari obesitas. Banyak penderita obesitas gagal mengatasi persoalan kelebihan bobot badan karena hanya berusaha setengah hati. Harus ada kesadaran untuk memahami bahwa salah satu bahaya obesitas adalah memicu hiperurisemia.

Jika Anda penderita hiperurisemia yang bertubuh gemuk, sadarlah bahwa penyebab hiperurisemia yang Anda alami terkait dengan obesitas yang terjadi pada Anda. Jika Anda ingin melepaskan diri dari hiperurisemia yang selama ini membuat Anda sering merasa nyeri, berusahalah untuk segera melangsingkan diri. itulah kiat cerdas untuk segera melepaskan persoalan hiperurisemia yang Anda alami selama ini.

Obesitas merupakan sumber bahaya yang mengancam jiwa Anda, termasuk sebagai penyebab hiperurisemia yang berimplikasi luas sebagai pemicu beragam penyakit berbahaya. Meskipun demikian, Anda harus menyikapi obesitas dengan cara yang cerdas. Ketahuilah, obesitas bukan sekadar persoalan kelebihan bobot tubuh, tetapi juga menyangkut persoalan lain yang ada dalam tubuh itu sendiri. Diperlukan kehati-hatian untuk mengatasi obesitas. Obesitas harus diatasi dengan cara yang tepat agar memperoleh hasil yang optimal dan aman bagi kesehatan.

Konsumsi obat-obatan pelangsing atau melakukan metode pelangsingan menggunakan alat-alat canggih bukan cara yang aman untuk melepaskan diri dari obesitas. Cara-cara instan justru mengundang berbagai bahaya serius dan berdampak buruk bagi kesehatan. Sangat mungkin jika dampak buruk yang bakal ditimbulkannya jauh lebih berbahaya daripada persoalan obesitas itu sendiri. Beberapa obat pelangsing memiliki efek diuretik yang dapat menyebabkan kadar asam urat semakin terdongkrak ke level yang lebih jauh dari angka normal. Beberapa obat pelangsing dapat menyebabkan tekanan darah meningkat yang tentunya tidak dikehendaki oleh penderita hiperurisemia. Bukan hanya memicu kenaikan asam urat, tetapi sejumlah obat pelangsing turut mengundang beragam bahaya lainnya, termasuk penyebab kematian.

Memilih diet yang tepat merupakan langkah bijak untuk mengembalikan fungsi metabolisme tubuh ke jalur yang benar. Ada berbagai program diet untuk melangsingkan tubuh yang ditawarkan sejumlah ahli. Setidaknya, lebih dari seratus macam program diet tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan. Anda jangan terburu-buru tergiur untuk memilih satu program diet yang memberi janji bombastis penurunan bobot badan. Perlakuan tubuh Anda secara bijaksana dengan memilih program diet yang rasional dan aman bagi Anda.

Penurunan bobot badan secara bertahap akan memberi hasil yang lebih awet daripada penurunan bobot badan instan yang bersifat sementara. Program pelangsingan tubuh hendaknya Anda pahami secara benar. Berkonsentrasi bukan sekadar mendapatkan bobot tubuh ideal, tetapi turut menyingkirkan kelebihan lemak tubuh. Indikator penyusutan lemak tubuh ada pada lingkar pinggang Anda. lingkar pinggan ramping bukan saja indah dipandang, sekaligus menjadi modal penting untuk mendapatkan kualitas kesehatan yang lebih baik. Tubuh langsing bukan saja baik dipandang dari segi estetika, tetapi juga lebih bermutu dipandang dari kacamata kesehatan.

Banyak program diet menawarkan penyusutan bobot tubuh. Sayangnya, bukan penyusutan bobot badan saja yang harus Anda pikirkan. Hentikan obsesi untuk memiliki tubuh kurus. Berharaplah untuk memiliki tubuh langsing. Tubuh langsing adalah tubuh yang memiliki bobot lemak, otot, dan cairan tubuh secara proporsional. Kondisi ideal tersebut merupakan cerminan dari kualitas kesehatan yang prima. Tubuh langsing dengan perut ramping menjadi modal kesehatan jangka panjang, termasuk mencegah hiperurisemia dari penyakit yang terkait dengannya.

Setiap individu perlu program pelangsingan yang bersifat personal karena masalah yang dihadapi setiap orang berbeda-beda. Tubuh gemuk dari luar tampaknya sama saja untuk semua orang. Namun, faktor yang menjadi pemicunya berbeda-beda. Anda harus mengenali sumber-sumber persoalan yang membuat Anda mengalami obesitas. Mungkin karena Anda mengalami kelebihan kalori, salah memilih makanan, kurang bergerak, atau menderita penyakit tertentu sehingga tubuh Anda cenderung menimbun lemak dan akhirnya membuat Anda mengalami obesitas.

Pastikan Anda memilih program pelangsingan tubuh yang sehat dengan melakukan diet yang tepat, suplementasi sebagai pendukung, dan olahraga yang memadai untuk mendapatkan tubuh langsing permanen.


 

Artikel ini disarikan dari buku Bebas Penyakit Asam Urat Tanpa Obat. Lanny Lingga (AgroMedia Pustaka. 2012). Semua penjelasan mengenai obesitas dan penyakit asam urat dapat Anda temukan secara lengkapnya di dalam buku tersebut. Bagi yang ingin mencari program pelangsingan yang mudah dan aman, Anda dapat mengikuti program pelangsingan tubuh di dalam bukunya yang lain, yang berjudul Gampang dan Pasti Langsing, terbitan AgroMedia Pustaka.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.