Lanny Lingga, PhD

lanny-lingga

lanny-linggaLahir di Solo tahun 1969. Menyelesaikan pendidikan Magister of Pharmacology Jurusan Phytopharmacology, Faculty of Science-UNSW, Australia, tahun 1996. Pada tahun 2011, penulis menyelesaikan program doktoral di Jurusan Bio-Pharmaceutical Science, Department of Pharmacology, University of Leiden, Belanda.

Penulis adalah praktisi naturopati dan dietitian. Saat ini, penulis lebih banyak melakukan praktik di Singapura sekaligus mendalami pengobatan kanker yang menjadi ilmu utama yang dipelajarinya. Di sela kesibukannya, penulis juga mengikuti berbagai pendidikan non-formal, seperti kursus hortikultura tentang annual pot plant, flowering plant, cut flower production di Amerika Serikat dan Belanda; kursus tentang Ayurveda and herbal healing di Maharastra College Mumbai, India; belajar jarak jauh tentang natural healing, herb, herbal healing, herbal production and naturopathydi Susan Wed Course, Inggris; dan kursus homeopathy and modern herbal healing di Tillburg, Belanda.

Sejak 2005, penulis aktif melakukan penelitian tentang tanaman tropis berkhasiat obat dan jamu tradisional Indonesia untuk WHO. Kesibukan Iainnya, sejak 2007, penulis bekerja sebagai peneliti herbal paruh waktu untuk perusahaan farmasi Roche (Cina). Pada tahun 2008, buku karya penulis berjudul “Traditional Indonesian Herb” diterbitkan oleh WHO. Setahun kemudian, karya lainnya berjudul “Unusual Herb from Indonesia” dipublikasikan oleh Susan Wed College of Herb.

Beberapa buku karya penulis telah diterbitkan AgroMedia Pustaka yang berhubungan dengan pengobatan dan herbal, yaitu sebagai berikut.

– Gampang dan Pasti Langsing
– Bebas Diabetes Tipe-2 Tanpa Obat
– Bebas Hipertensi Tanpa Obat
– Bebas Penyakit Asam Urat Tanpa Obat
– Cerdas Memilih Sayuran
– Vinca: Si Tapak Dara yang Menawan
– Menanam & Merawat Tanaman Hias Gantung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.