Belajar Calistung yang Menyenangkan

Adakah cara belajar membaca, menulis, dan berhitung yang menyenangkan? Sebab, anak-anak terkadang merasa jenuh dan malas untuk belajar. Sehingga terkadang membuat orangtua habis pikir bagaimana membimbing anaknya agar rajin belajar.

Jawabannya, ada. Yaitu dengan menggunakan metode media belajar yang tepat, sesuai dengan usia anak. Melalui metode yang tepat, anak tidak akan merasa jenuh dalam belajar, bahkan jadi menyenangkan sehingga ia terus bersemangat dalam belajar.

Metode ini di antaranya dibangun melalui karakter dasar masa perkembangan anak, kecenderungan, dan kesukaannya. Misalnya, usia anak adalah masa bermain, maka metode penerapan belajar pun harus ada nilai permainan di dalamnya. Lalu, usia anak adalah masa eksplorasi jiwa untuk mencari hal-hal di sekitarnya, maka metode penerapan belajar pun harus memiliki nilai kejiwaan yang sesuai dengan kecenderungan anak. Dan, usia anak sangat menyukai mewarnai suatu objek, maka metode penerapan belajar pun mesti memiliki sistem mewarnai.

Nah, dari hal di atas, orangtua mesti membuat pola pembelajaran yang mengacu minimal kepada ketiga hal tadi. Namun, bagaimana membuatnya? Tenang. Agromedia Pustaka telah menerbitkan buku “Asyik Belajar Membaca, Menulis, dan Berhitung” yang disusun oleh Nida Rizky. Buku telah tersusun secara tepat untuk kepentingan pengajaran kepada anak yang efektif dan mudah.

Buku ini di antaranya berisi gambar-gambar yang mewakili huruf atau suku kata tertentu untuk memudahkan anak melafalkan dan memahami huruf saat membaca. Begitu juga di bagian berhitung pun tak lupa dilengkapi degan gambar dan karakter yang menunjukkan jumlah angka tertentu agar kegiatan berhitung lebih bervariasi.

Selamat belajar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.