Belajar Menyenangkan Berkeliling Dunia

Adik-adik, sekarang saatnya kita mengunjungi salah satu situs warisan dunia di Timur Tengah, tepatnya di Yordania. Tahukah kalian nama tempat itu? Benar, Petra. Yakni merupakan kota purba yang didirikan dengan memahat bebatuan raksasa.

Bangunan ini terletak di sebuah lembah yang dikelilingi gunung Harun (Jabal Harun). Petra dibangun oleh Raja Aretas IV sebagai ibukota kerajaan Nabatean. Didirikan sekitar tahun 9 sebelum Masehi hingga 40 Masehi. Kota ini sekaligus digunakan sebagai tempat berlindung dari serangan musuh dan bencana alam, seperti badai pasir. Sebelum dikuasai bangsa Romawi, Petra menjadi jalur strategis bagi perdagangan antara Timur Tengah dan Eropa.

Demikianlah satu cuplikan materi pelajaran yang terdapat di dalam buku Bermain & Belajar Sambil Keliling Dunia yang disusun oleh M. Ihsan. Selain itu, buku ini membahas empat belas materi pelajaran tempat-tempat bersejarah di seluruh dunia secara menarik dan penuh petualangan. Di antaranya, Patung Liberty di Amerika, Menara Pisa di Italia, Taj Mahal di India, dan Piramida di Mesir.

Buku terbitan AgroMedia Pustaka ini mengajak anak Anda berpetualang keliling dunia untuk mengenal warisan sejarah dunia. Dengan disertai gambar dan konsep yang disesuaikan dengan metode belajar anak, buku ini juga akan membantu anak Anda belajar membaca, menulis, dan berhitung secara menyenangkan.

Selamat belajar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.