Belajar sambil Mewarnai Dinosaurus

Mewarnai adalah kegiatan menyenangkan bagi anak-anak. Ini mungkin merupakan tahap eksplorasi jiwa anak terhadap pola pikirnya. Yakni, menuangkan sesuatu yang telah dilihatnya melalui karya tangannya ke dalam bentuk gambar.

Oleh sebab itu, imajinasi anak sangat berperan dalam pewarnaan yang dihasilkan dari gambar yang dibuatnya. Juga sangat menentukan perkembangan kecerdasan otak kanan anak tersebut. Semakin baik hasil pewarnaan maka kemajuan imajinatif anak telah berkembang secara signifikan.

Selain itu, dengan kegiatan mewarnai, pengaruh positif lain ikut andil di dalamnya. Misalnya, akan diperolehnya kekuatan daya pikir otak kanan, peduli terhadap keindahan, memiliki nilai artistik, dan memiliki kecenderungan untuk membuat inovasi-inovasi baru.

Orangtua bijak tidak akan melarang anaknya untuk mewarnai suatu objek tertentu. Namun, kalaupun harus, ia akan mengalihkannya dengan objek yang sesuai. Misalnya, dengan diberikannya lembaran kertas agar anaknya bisa mewarnai dengan bebas tanpa harus mengotori dinding rumahnya.

Langkah terbaiknya ialah dengan memberikan buku-buku bergambar yang sudah dikonsep khusus untuk tujuan di atas. Dengan cara ini, aktivitasnya akan terpola, teratur, sistematis sesuai dengan tujuan yang dibangun dalam pembuatan buku tersebut.

Nah, salah satu buku yang bisa dipergunakan ialah buku “Asyik Mengenal dan Mewarnai Dinosaurus” ini. Buku yang disusun oleh Anggalio S. ini, sangat tepat diberikan kepada anak guna menunjang kreativitas dan kesenangannya mewarnai.

Buku ini berisi beberapa jenis gambar berwarna dan hitam putih yang bisa diwarnai oleh anak Anda. Yakni di antaranya gambar Deinonychus, Dimetrodon, Parasaurolophus, Spinosaurus, Stecosaurus, Triceratops, Platecarpus, Thalassomedon.

Selamat belajar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.