Cara Efektif dan Mujarab Berobat dengan Herbal dan Jus

Tradisi mengonsumsi ramuan untuk berbagai tujuan telah dilakukan oleh nenek moyang kita. Salah satu tujuannya adalah mengobati, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Hal ini menunjukkan bahwa pengobatan tradisional menggunakan ramuan di negeri kita sudah menjadi budaya dan sangat nyata kontribusinya dalam menyehatkan masyarakat.

Alhasil, mengingat sifatnya yang konstruktif, efektif, aman, dan relatif murah, keberadaan ramuan akan tetap sangat dibutuhkan sampai kapan pun. Berbagai upaya masyarakat dalam mengembangkan layanan pengobatan tradisional telah memberikan pilihan cara penyembuhan bagi para pemakainya untuk menjaga kesehatan atau untuk mengobati penyakit. Bahkan, penyakit yang hampir tidak dapat disembuhkan masih berpeluang dapat disembuhkan menggunakan ramuan tradisional. Selain itu, keberadaan ramuan tradisional secara otomatis juga mengurangi ketergantungan pada obat-obatan medis yang harganya relatif mahal.

Keandalan penyembuhan obat alami telah ditemukan bukti-bukti baru berbagai kandungan kimia dari herbal yang memiliki efek farmakologis melalui hasil riset yang dilakukan oleh para peneliti. Yaitu, di antaranya, meningkatkan kekebalan tubuh, sebagai tonikum, antikanker, mencegah penuaan dini, mengurangi rasa sakit (analgesik), dan antiradang akibat rematik dan asam urat.

Selain sistem ramuan obat-obatan alami, juga bisa dilakukan dengan sistem terapi jus. Terapi jus merupakan bentuk atau cara penyembuhan dengan meminum sari buah, sari sayuran, atau bagian tanaman yang memunyai khasiat atau manfaat tertentu. Bahan-bahan tersebut diperoleh dengan cara dilumatkan, diramu, atau disaring, baik secara manual maupun modern. Buah dan sayuran menyerap mineral dari dalam tanah. Jaringan tanaman menerima mineral dalam ikatan kompleks dengan molekul-molekul organik, sehingga ada beberapa senyawa mineralnya yang tidak mudah diserap oleh tubuh dalam keadaan utuh. Karenanya, buah dan sayuran yang dibuat jus akan sangat membantu mengatasi ikatan kompleks dalam melepaskan mineral yang dibutuhkan tubuh sehingga menjadi mudah diserap.

Jus sebaiknya langsung diminum agar kesegarannya tetap terjaga dan bisa memberikan manfaat atau khasiat yang lebih baik. Biasanya jus menjadi pelengkap penyembuhan terapi medis, terapi fisik, atau terapi herbal. Bahkan, tidak jarang terapi jus dijadikan sebagai kebiasaan sehari-hari. Terapi jus sangat menolong mengembalikan fungsi darah dan pembuluh darah, serta memperkuat kerja jantung dengan memberikan unsur vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh sel-sel di dalam tubuh.

Terapi jus tidak menimbulkan efek samping seperti obat pengurang tekanan darah sintetik yang bisa mengiritasi ginjal jika dipakai dalam jangka waktu lama. Pasalnya, kandungan air dalam buah-buahan yang dijus akan menurunkan tekanan darah yang tidak terkontrol dan membuang lemak bersama urine. Selain itu, zat-zat seperti vitamin, mineral, enzim, bioflavonoid, dan karotenoid yang terkandung dalam buah dan sayuran memberikan kontribusi besar pada penyembuhan penyakit hipertensi dan kolesterol.
 
Selain itu, juga mampu memperkuat kerja jantung, serta menghindari akibat fatal dari stroke. Orang yang sedang sakit sangat membutuhkan vitamin B komplek, vitamin C, dan aneka mineral sehingga unsur-unsur tersebut akan cepat habis untuk menyangga metabolisme dalam tubuh yang tidak seimbang.

Karena-nya, orang sakit tidak memiliki vitalitas, energi, kurang lincah, dan kurang bersemangat. Jus memberikan “sentuhan yang ajaib” tatkala tubuh lemah dan tidak berdaya akibat sakit. Berkat jus, energi tubuh akan meningkat sehingga mempercepat kesembuhan dalam melawan berbagai mikroorganisme jahat di dalam tubuh. Selain itu, organ tubuh juga terlindungi dengan adanya pemenuhan vitamin dan mineral dari jus.

Sistem pengobatan dengan menggunakan ramuan bahan-bahan alami dan jus buah dan sayuran mampu mengobati berbagai penyakit. Bahkan, penyakit yang selama ini sulit disembuhkan oleh sistem pengobatan modern, seperti jantung, stroke, dan kanker.

Buku “Tanaman Obat & Jus Untuk Mengatasi Penyakit Jantung, Hipertensi, Kolesterol, dan Stroke” yang disusun oleh Ir. Lukas Tarsono Adi ini memberikan penjelasan lengkap tentang farmakologi herbal dan jus untuk mengobati penyakit jantung, hipertensi, kolesterol, dan stroke. Selain itu, dijelaskan pula jenis-jenis tumbuhan dan buah-buahan berikut, sifat-sifat pengobatannya.

Buku yang diterbitkan AgroMedia Pustaka ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin hidup sehat dan bugar. Melalui buku ini, Anda akan menemukan cara aman menangani penyakit yang selama ini sangat merepotkan dan harus dibayar dengan harga mahal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.