Cara Tepat Merawat Tanaman Aglaonema; Ikuti Preorder Bukunya dan Dapatkan Hadiahnya

Belasan jenis Aglaonema diprediksi tetap mewarnai tren tanaman hias di tahun 2021 ini. Soal harga variatif, tergantung pada jenisnya. Mulai Rp100 ribu hingga puluhan juta rupiah. Kasus unik paling fantastis di tahun 2006, dari kabar lelang jenis Aglaonema Harlequein, jenis tanaman dengan daun berbentuk bulat telur itu dihargai 660 juta rupiah.

 

Sementara itu, di luar urusan harga, tanaman dengan paduan warna hijau, merah, kuning, orange, dan putih ini, memang mengundang keindahan dan suasana nyaman bagi yang melihat. Paduan warna merah muda dan merah cerah menambah aksen yang menarik ketika Aglaonema diletakkan di atas meja, di pojok rumah, atau teras rumah. Dengan merawat dan meletakkan Aglaonema menjadi salah satu cara yang menarik untuk mewarnai suasana rumah lebih cerah dan berwarna, sekaligus menghibur dan dekoratif.

 

Perpaduan warna dan bentuk tanaman Aglaonema memang cantik dan unik. Dari bentuknya pun variatif. Ada daun yang berbentuk oval, memanjang, runcing, bulat, serta ada yang mirip daun bambu. Sementara itu, dari sisi ketebalan daun pun variatif. Pada bagian batang tanaman Agloanema, juga memiliki variasi warna, dari putih hingga kemerahan, tergantung pada jenis Aglaonemanya.

 

Dari sisi manfaat, menurut penelitian NASA (Badan Antariksa Amerika) di tahun 1989, Aglaonema merupakan jenis tanaman yang mampu menyerap polutan dan racun seperti benzena, dan formaline, serta memproduksi oksigen bersih di dalam ruangan.

 

Tanaman yang berasalnya dari hutan hujan tropis ini relatif mudah ditanam dan dirawat, termasuk bagi pemula yang akan menggeluti hobi ini. Namun agar lebih optimal dan memiliki kualitas yang baik, banyak hal yang perlu hobiis perhatikan dalam mengulik tanaman Aroid ini.

merawat aglaonema

Tanaman Aglaonema. | Dok. Agromedia

 

 

Secara umum, agar Agloanema memiliki penampilan yang optimal, perhatikan intensitas pencahayaan, media tanam, suhu dan temperatur udara, pengairan, pemupukkan, serta penanganan pada hama dan penyakit.

 

Sebagai rujukan pengelolaan dan perawatan Aglaonema, Penerbit Agromedia saat ini sedang menggelar pre-order buku Merawat Aglaonema. Buku ini bisa menjadi bekal pengetahuan dalam mempraktikkan tanaman kesayangan hobiis, khususnya Agloanema.

 

Apa saja konten yang dibahas dalam buku ini:

– Mengenal jenis-jenis Aglaonema, baik lokal maupun Thailand

– Berbagai tip perawatan aglaonema, dari media tanam hingga pupuk

– Cara memperbanyak aglaonema, seperti cangkok, pemisahan anakan, setek

– Kendala dan solusi hadapi “musuh” yang menggangu aglaonema

– Galeri aglaonema terbaru dan terpopuler

 

 

Buku ini akan memperkuat pemahaman hobiis dalam merawat tanaman Aglaonema agar lebih optimal, mantab dan terukur. Segera miliki referensi langka dalam buku  Merawat Aglaonema. Buku yang dicetak full color ini bisa diperoleh melalui link prapesan berikut ini. Periode pre-order akan berakhir tanggal 8 Februari 2021. Dapatkan subsidi ongkos kirim dan hadiah pupuk perangsang akar selama periode berlangsung.

 

Salam bertanam

 

Hadiah PO Merawat Aglaonema

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan