Cegah Penyakit Berdasarkan Golongan Darah

Golongan darah, pola makan, dan kesehatan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan. Ada jenis makanan yang baik untuk golongan darah tertentu, tetapi tidak baik untuk golongan darah yang lain. Kesalahan dalam mengonsumsi makanan dapat memicu munculnya penyakit yang beresiko tinggi dari jenis golongan darah tertentu.

Hal ini telah dibuktikan oleh Dr. Peter J. D’Adamo dalam bukunya yang berjudul “Eat Right For Your Type“. Berdasarkan teori sang ayah—Dr. James J. D’Adamo yang mengatakan bahwa ada hubungan antara darah, pola makan, dan olahraga—Dr. Peter lalu mencari tahu korelasi antara golongan darah dan penyakit.

Korelasi pertama yang ditemukan Dr. Peter adalah ulcus pepticum (maag), yakni penyakit yang menyebabkan asam lambung lebih tinggi daripada normal. Penyakit ini dilaporkan lebih sering terjadi pada mereka yang bergolongan darah O. Pasien bergolongan darah O akan lebih baik keadaannya jika diberi makanan tinggi protein, karena makanan seperti ini memerlukan lebih banyak asam untuk pencernaan yang baik, sehingga kadar asam pada lambungnya tidak akan berlebihan.

Korelasi kedua adalah hubungan golongan darah tipe A dengan penyakit kanker perut dan anemia perniciosa (berkurangnya jumlah eritrosit atau kadar haemoglobin). Kanker perut dihubungkan dengan kurangnya produksi asam di perut, sedangkan anemia pernociosa berhubungan dengan kekurangan vitamin B12.

Korelasi ketiga adalah golongan darah B yang ada hubungan langsung dengan stres, gangguan sistem kekebalan tubuh, dan daging merah. Mengkonsumsi daging merah seperti daging domba atau daging kelinci beberapa kali seminggu dapat mengembalikan kekebalan tubuh.

Korelasi keempat adalah adanya hubungan penyakit jantung dan kanker dengan golongan darah AB. Kedua penyakit ini sering menyerang mereka yang bergolongan darah AB sebagai akibat lemahnya sistem kekebalan tubuh.

Berdasarkan penemuan Dr. Peter inilah, Ir. Lukas Tersono Adi menulis buku Terapi Herbal Berdasarkan Golongan Darah yang diterbitkan oleh AgroMedia Pustaka. Buku ini menjabarkan cara pemilihan berbagai tanaman obat, sayuran, dan buah-buahan untuk mengatasi berbagai kelemahan tiap tipe golongan darah tanpa meninggalkan kekuatannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.