dr. Henry Naland, Sp.B.(K)onk

dr. Henry Naland, Sp.B.(K)onk lahir di Jakarta pada tanggal 20 Mei 1945. Meraih gelar dokter umum dari FKUI Jakarta pada tahun 1972. Gelar dokter spesialis bedah dari Jerman diraihnya pada tahun 1983.
 Sementara itu, gelar dokter spesialis bedah tumor dari FKUI diraih pada tahun 1988. Menikah dengan Emilia Siswadi, dikaruniai 2 orang anak, satu putra dan satu putri. Pengalaman di bidang medis di antaranya pernah dinas di RS HKBP Balige, Tapanuli Utara, Sumatera Utara (1973-1976); RSUP Dili, Timor Timur (1985); dan RSUPND Persahabatan, Jakarta (1988-1994).

Sampai sekarang ia bertugas di RS Omni Medical Center, Jakarta (sejak 1986) dan di RS Mitra International, Jakarta (sejak 1988). Dokter ini memiliki minat khusus terhadap penyakit kanker dan pemakaian tanaman obat (fitofarmaka) sebagai alternatif supplemant pengobatan. Penulis cukup aktif mengikuti berbagai organisasi, di antaranya IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Jaya, Ikabi Jaya, POI (Perhimpunan Onkologi Indonesia), Peraboi (Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia), Berufsverband der deutschen Chirurgen, DIGM (Deutsche Indonesische Gesellshaft fuer Medizin), PAJ (Perhimpunan Alumni Jerman), dan APTOI (Asosiasi Pengembang Tanaman Obat Indonesia).


Bukunya yang diterbitkan AgroMedia Pustaka:
 – Kombucha; Teh dengan Seribu Khasiat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.