dr. Prapti Utami

dr. Prapti Utami lahir di Wonosobo Jawa Tengah, 30 April 1970. Gelar kesarjanaannya diraih dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang (1996). Pada awal kariernya, penulis mengabdi di RS Babtis Kediri (1997), Puskesmas Banjarnegara III Jawa Tengah (1997-2000).

Penulis mulai memperdalam bidang terapi menggunakan tanaman obat dan jus sejak bergabung dengan Klinik Herbal Karyasari Pondokcabe, Ciputat (2001-2005). Anggota IDI Tangerang ini menjadi redaktur pendukung majalah HERBA dan anggota PDPKT (Perhimpunan Dokter Indonesia Pengembang Kesehatan Tradisional Timur) Wilayah Jakarta. la juga terus memberi penyuluhan tentang kesehatan terutama terapi dengan tanaman obat dan terapi jus melalui seminar dan berbagai pertemuan.

Bersama suaminya, Markus Kwartono Adi telah mendirikan Tanaman Percontohan Tanaman Obat Keluarga "Sekar Utami" di tempat tinggalnya, di Perumahan Desa Sawah Baru, Serua Poncol, Bintaro Sektor IX, Tangerang. Penulis bercita-cita bisa memasyarakatkan tanaman obat kepada banyak orang, karena kondisi sosial ekonomi yang sekarang menurun membuat kondisi kesehatan secara umum menurun juga. Dengan bekal pengetahuan tanaman obat serta pengolahan yang benar, diharapkan tiap keluarga bisa mengantisipasi sakit penyakit yang akan menyerang. Demikian juga dengan pola makan yang sehat dan seimbang, serta pemanfaatan buah dan sayuran secara baik dan benar.


Buku-bukunya yang diterbitkan AgroMedia Pustaka:
 – Tanaman Obat untuk Mengatasi Diabetes Mellitus
 – Tanaman Obat untuk Mengatasi Rematik dan Asam Urat
 – Terapi Jus untuk Mengatasi Diabetes Mellitus
 – Terapi Jus untuk Rematik dan Asam Urat).
 – Jus untuk Anak

One thought on “dr. Prapti Utami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.