Dr. Purbo Djojokusumo

Lahir di Jember, Jawa Timur, pada tanggal 1 November 1943. Menyelesaikan pendidikan S 1 di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya pada tahun 1971.

 Setelah menjadi dokter (1971) pindah ke Jakarta dan menjadi dosen di Fakultas Kedokteran Ukrida. Sejak tahun 1980, selain sebagai dosen di bagian Bedah FK-Ukrida, ia juga merangkap sebagai dokter di bagian Gawat Darurat RS Husada Jakarta sampai pensiun tahun 2003.

Di Rumah Sakit Husada, selain sebagai dokter, sejak tahun 1991 diminta untuk merangkap jabatan sekaligus sebagai kepala pertamanan. la memimpin bagian pertamanan dengan segala kesenangan hati karena sesuai dengan kecintaannya pada tanaman hias. Karenanya, tidak mengherankan jika RS Husada meraih gelar juara I sebanyak tiga kali untuk kategori taman rumah sakit dengan halaman besar di DKI Jakarta (1996, 1998, dan 2002).

Sejak tahun 2000, aglaonema koleksinya berulang kali menjadi juara I dalam kontes aglaonema di beberapa tempat, seperti di Pameran Flora dan Fauna di Lapangan Banteng (hampir setiap tahun), Expo Anggrek Silangan dan Tanaman Langka Jakarta (2000), serta International Flora Show Indonesia di Jakarta (2000). Puncak prestasinya adalah ketika aglaonema Pride of Sumatra-nya meraih juara II pada kontes tanaman hias internasional paling bergengsi, Floriade 2002 di Haarlemmermeer, Amsterdam, Belanda. Prestasinya di Floriade mendorongnya untuk semakin giat menekuni nurseri di Pancawati, Ciawi, Bogor. Buku yang ditulisnya ini dimaksudkan sebagai bentuk berbagi pengalaman dengan pembaca tentang cara merawat aglaonema dengan benar sehingga bisa menjadi juara saat diikutsertakan dalam kontes, baik lokal maupun internasional.


Bukunya yang diterbitkan AgroMedia Pustaka:
 – Aglaonema Spektakuler

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.