Dwi Setyaningsih.

Lahir di Purwokerto, 3 Januari 1970. Saat ini staf pengajar di Departemen Teknologi Industri Pertanian (TIN), Fakultas Teknologi Pertanian IPB ini memiliki kesibukan mengajar dan membimbing mahasiswa program S1, S2, dan S3.

Mata kuliah yang diasuh di antaranya Pengawasan Mutu, Analisis Mutu Bahan dan Produk Agroindustri, Teknologi Minyak Atsiri, serta Teknologi Bioenergi.

Selaku Koordinator Riset dan Pengembangan di Pusat Penelitian Surfaktan dan Bioenergi (SBRC) LPPM IPB, ia aktif melakukan berbagai penelitian, baik secara swadaya maupun yang didanai oleh lembaga tertentu. Penelitian terakhir yang dilakukan di antaranya Peningkatan Kualitas Biodiesel Jarak Pagar Melalui Penambahan Aditif Gliserol Eter, Winterisasi dari Isomerisasi, Formulasi Cleaning Agent Berbahan Baku Lokal Untuk Proses Pemurnian Biodiesel, Detoksifkasi Bungkil Jarak untuk Pakan Ternak, Aplikasi Proses Pengeringan Vanilla Termodifikasi, dan Kajian Pembuatan Bioetanol Berbahan Baku Molases. Ia juga berperan sebagai Manager Mutu di Laboratorium Pengujian Dep. TIN-IPB yang telah terakreditasi oleh KAN. Beberapa publikasinya telah diterbitkan di jurnal nasional dan prosiding seminar internasional. Buku ini merupakan karya pertamanya yang diterbitkan oleh AgroMedia Pustaka.


Bukunya yang diterbitkan AgroMedia Pustaka:
 – Bioetanol Ubi Kayu; Bahan Bakar Masa Depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.