Drs. Agus Andoko

Drs. Agus Andoko lahir di Klaten, Jawa Tengah, 12 Agustus 1965. Setelah meraih gelar sarjana ilmu komunikasi dari Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, Universitas Sebelas Maret Surakarta (1991) dan mengikuti Program Pendidikan Wartawan Profesional di Lembaga Penelitian dan Penerbitan Pers "Yogya" (LP3Y), ia langsung bekerja sebagai wartawan Jayakarta di Jakarta.

Pada tahun 1994 mengundurkan diri dari Jayakarta dan memilih menjadi koresponden di beberapa media. Secara berturut-turut menjadi koresponden untuk tabloid Cempaka Suara Merdeka, Semarang (1994-1996); majalah Liberty, Surabaya (1996-1998); dan tabloid Peluang, Jakarta (1999-2001).

Penggemar tanaman dalam pot dan senang beternak berbagai jenis burung ini sejak tahun 1997 aktif menulis artikel pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan flora-fauna di SuaraKarya (Jakarta). Jika ditanya mengapa justru tertarik pada bidang pertanian, bukan masalah sosial politik sesuai dengan ilmu yang dipelajarinya? Jawabannya sangat diplomatis, "Saya sangat mencintai pertanian". Buku ini adalah karya kesembilannya yang diterbitkan AgroMedia Pustaka.


Bukunya yang diterbitkan AGroMedia Pustaka:
 – Mengenal & Merawat Anthurium Daun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.